alexametrics

Turunkan Tensi, Kolaborasi Bahas Kandidat

Jelang Muskot KNPI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Jelang musyawarah kota (muskot) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Semarang, suasana persaingan antar kandidat mulai memanas.

Sejumlah tokoh organisasi masyarakat (ormas) pemuda pun meminta sejumlah pihak menjaga kondusivitas. Seperti yang dilakukan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang, AM Jumai. Menyikapi situasi yang saat ini semakin panas, ia sebagai perwakilan unsur Angkatan Muda Muhammadiyah menggelar pertemuan untuk membahas dinamika jelang pemilihan Ketua KNPI.

Menurut Jumai, situasi tersebut harus disikapi dengan berkoordinasi antar ormas kepemudaan. Pihaknya pun menggandeng ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Muhammad Ulil Haq mewakili unsur kekaryaan, dalam menyikapi situasi yang saat ini makin tinggi tensinya.

“Kami menyepakati antar kedua kelompok ini berjalan seiring bersama memberikan yang terbaik untuk kemajuan kepemudaan Kota Semarang,” katanya.

Baca juga:  Makna Logo Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021

Menurut dosen Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) ini, komitmen bersama tersebut dalam rangka mengeluarkan rekomendasi kepada masing-masing kandidat. Khususnya yang memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan dunia kepemudaan. “Kami menginginkan dunia kepemudaan Kota Semarang dapat berkontribusi banyak serta dapat dirasakan manfaatnya terhadap masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Muhammad Ulil Haq mengatakan, KNPI merupakan kawah candradimuka kepemimpinan ke depan. Di mana akan menjadi wadah berhimpun berbagai organisasi kepemudaan lintas kultur, lintas Kelompok, lintas golongan. Bahkan lintas generasi muda partai politik.

“Sehingga nafas KNPI harus dijaga. Agar menjadi jembatan kepentingan semua kalangan. Maka butuh figur yang cakap, kompeten dan komitmen. Sehingga eksistensi OKP-OKP yang berhimpun bisa berjalan dan dapat berkontribusi banyak terhadap masyarakat,” kata Ulil.
Menurutnya, kesepakatan bersama ini menjadi sangat penting untuk dijadikan rekomendasi bagi para kandidat yang akan berkontestasi dalam pemilihan ketua umum KNPI Kota Semarang.

Baca juga:  Ini Alasan 2.000 Pemuda Ikuti Ekspedisi Bakti Pemuda di Magelang

“Siapa pun nanti yang akan kita dukung bersama, harus punya komitmen kuat,” ujar mantan sekretaris KNPI Kota Semarang ini. Seperti diketahui, walaupun belum ada penetapan dari Muskot KNPI, kandidat KNPI yang sudah muncul yaitu Sugeng Hadianto (wakil Ketua KNPI Kota Semarang), Aditya Pratomo (mantan Ketua Hipmi Kota Semarang) dan Arif Rahman (Sekretaris KNPI Kota Semarang). (ewb/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya