alexametrics

BP2KS Maksimalkan Tol Trans Jawa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Benita Eka Arijani terpilih menjadi ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) periode 2019-2022. Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah tersebut ditunjuk oleh Wali Kota Semarang untuk membantu memajukan pariwisata.

Benita telah menyiapkan sejumlah program dan konsep. Salah satunya akan membuat Semarang tidak hanya sebagai transit semata. Namun menjadi kota tujuan dengan berbagai destinasi wisata andalan. Pihaknya juga akan menggandeng seluruh kalangan dan komunitas untuk memajukan pariwisata Kota Lumpia. Dengan banyaknya wisatawan, maka pemasukan daerah kian meroket.

“Posisi kita yang berada di tengah pulau Jawa. Sangat strategis. Karena kota kita dilewati jalan tol trans Jawa dari berbagai arah. Jika kita bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan membangun pariwisata tentu sangat menguntungkan. Para pengguna jalan nantinya tidak hanya sekadar melewati Semarang. Dan lama kelamaan jika mereka kita beri pelayanan yang maksimal, mereka akan kembali lagi. Bukan tidak mungkin Semarang bisa jadi destinasi wisata baru ke depannya,” ujarnya.

Baca juga:  Ngebut di Jalan Tol Bakal Didenda, Berikut Titik Speedcam di Tol Jateng

Selain itu, pemaksimalan kunjungan wisatawan melalui jalur transportasi udara juga dibenahi. Pihaknya akan berusaha melobi jasa penerbangan untuk menambah penerbangan lansung ke Bandara Ahmad Yani. Baik dari sektor penerbangan domestik maupun mancanegara. Seperti dari Singapura dan Malaysia. Sehingga semakin mempermudah wisatawan berkunjung ke Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari menyambut baik kepengurusan baru tersebut. Pihaknya mengajak BP2KS maju bersama memajukan citra pariwisata kota. Sebab selama ini pihaknya membutuhkan bantuan dalam mengelola permasalahan pariwisata. Seperti menambah daya kunjung wisatawan. Pembinaan dan riset pengembangan usaha bisnis pariwisata non APBD. Serta menumbuhkan kesadaran masyarakat turut serta dalam bisnis pariwisata. Dengan sinergi bersama, ia yakin pariwisata Semarang akan maju pesat.

Baca juga:  Skripsi Mahasiswa Diganti Pengabdian di Desa Tertinggal

“Saya titip 3 R untuk anggota yang baru untuk diterapkan dalam bisnis pariwisata Semarang. Pertama adalah Rawuh (datang). Kita mengajak wisatawan datang ke Semarang. Setelah itu kita buat mereka Remen atau senang dengan keramahan, keindahan dan kemajuan wisata kita. Jika dua sudah dijalankan kita buat mereka Rindu untuk datang kembali. Jika 3R ini mampu dijalankan, saya yakin pariwsata kita akan semakin maju dan Semarang dapat menjadi destinasi wisata baru,” pungkasnya. Di BP2KS, Benita akan dibantu Joko Suratno sebagai wakil, Julia SKB sebagai sekretaris dan Eriyati Riyanto sebagai bendahara. (akm/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya