alexametrics

Guyub Rupa Guyubkan Lintas Angkatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Para pelukis dari kalangan mahasiswa seni rupa se-Jawa dan Bali kumpul di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bahkan, beberapa anggota komunitas turut serta. Mereka dalam meningkatkan kebersamaan dan guyub, berlomba memamerkan 35 karya lukis.

Pameran lukisan ini digelar tiap tahun ini oleh mahasiswa Seni Rupa Unnes. Ketua Panitia Pameran, Deswara Bayu mengatakan bahwa pameran lukisan ini tidak hanya sebagai ajang eksistensi. Tetapi juga membawa misi mengguyubkan mahasiswa dan alumni Seni Rupa Unnes lintas angkatan. “Memang tujuan pokoknya untuk mengguyubkan. Sisanya sebagai pelengkap saja,” kata Deswara kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Unnes, Rohman menuturkan, Guyub Rupa telah terbukti berhasil menjaga rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi mahasiswa Seni Rupa Unnes lintas angkatan. “Sejak Guyub Rupa pertama, saya selalu menyempatkan hadir. Dari semua event di jurusan ini, hanya Guyub Rupa yang berhasil membuat hati saya tergerak untuk hadir,” kata Arief Hadinata, alumni Seni Rupa Unnes angkatan 2008.

Baca juga:  Monyet Ekor Panjang ‘Serbu’ FT Unnes

Arief menambahkan, bukan berarti event lain tidak menarik. Tetapi kenyataannya memang hanya Guyub Rupa yang bisa mengembalikan kegiatan ke dalam kampus ini. “Hal itu yang akan kami (alumni) coba evaluasi. Bukan bermaksud mengintervensi adik-adik tingkat. Justru kami akan mengikuti tren dan arah mereka. Kami hanya akan membantu dan mendukung. Harapannya agar event lain bisa seperti Guyub Rupa,” pungkasnya. (cr1/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya