alexametrics

Broto Kembali Pimpin Peradi Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Advokat yang hobi melukis sketsa dan olahraga Kempo, Broto Hastono, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang Periode 2019-2024. Yakni, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-I DPC Peradi Semarang di Hotel New Puri Indah Semarang, Sabtu (2/11) kemarin.

Muscab tersebut dihadiri langsung Ketua Umum DPN Peradi, Luhut Marihot Parulian Pangaribuan, kemudian Ketua Peradi Jateng Toro Masiran dan Sekretaris Peradi Jateng, Eka Windhiarto, beserta seluruh tamu undangan.

Usai terpilih, Broto Hastono mengatakan bakal melanjutkan program yang belum terelealiasai pada periode sebelumnya, yaitu pendidikan berkelanjutan bagi anggotanya untuk mengasah keilmuan. Beberapa program yang dipaparkan antara lain focus group discussion (FGD) setiap 3 bulan sekali, menyelenggarakan pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) dengan menggandeng universitas di Semarang.

Baca juga:  Kebijakan Kreatif Wali Kota Populerkan Sarung Batik

“November ini, akan mengadakan ujian profesi dan pendidikan advokat bekerjasama dengan Unisbank, USM, Untag Semarang dan Undip. Kami sangat senang, karena mereka sangat antusias sebagai penyelenggara pendidikan dan menyusun kurikulum yang kompeten,” kata Broto usai terpilih.

Broto berharap anggotanya lebih profesional di era revolusi industri 4.0 atau pasar bebas. Sebab, nantinya jasa advokat dari luar negeri membanjiri Indonesia, karena itu diperlukan bahasa Inggris dan Iptek.

“Apalagi mulai awal tahun 2020 di Pengadilan Negeri Semarang, sidang sudah memakai e-litigasi dan pendaftaran perkara e-court. Jika ada kesulitan, organisasi siap membantu. Tujuan organisasi profesi advokat dibentuk untuk melindungi anggota jika terjadi masalah hukum,” tandasnya.

Baca juga:  Banjir di Mangkang Wetan Paling Parah, Rumah Warga Porak-Poranda

Sebelum pemilihan, kata Ketua Organizing Comimtte, Bangkit Mahantiyo, Broto Hastono sebenarnya sudah menghendaki mundur, apabila ada calon kandidat yang bersedia menduduki estafet kepemimpinan lanjutan. Namun, seluruh peserta menghendaki Broto untuk kedua kalinya memimpin DPC Peradi Semarang Rumah Bersama. “Otomatis terpilih aklamasi,” ujarnya. (jks/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya