alexametrics

Samsung Targetkan Penjualan Rp 1 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG– Menjelang akhir tahun 2019, tren penjualan elektronik mengalami peningkatan.  Salah satunya karena hadir produk baru yang akan menjadi tren di tahun 2020.

Branch Manager Samsung Elektronik Cabang Semarang Dedi Aryanto mengatakan, permintaan produk pendingin cukup besar. Peningkatan ini dikarenakan cuaca yang cukup panas. Sehingga permintaan AC, kulkas dan kipas angin serta air cooler meningkat tajam hingga 15 persen.

“Melihat animo masyarakat berbelanja elektronik di Global Elektronik kami optimistis target penjualan selama pameran Rp 1 miliar akan tercapai,” ujarnya di sela pameran HomeTech ke-45 di Global Elektronik Jumat (1/11).

Menurut Dedi, penjualan Samsung saat ini masih didominasi TV LED  sekitar 50 persen. Sedangkan untuk produk pendingin sekitar 30 persen. Sisanya diambil mesin cuci dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Melihat kondisi ekonomi yang membaik, Samsung optimistis penjualan akan tumbuh 10 persen dibanding tahun lalu.

Baca juga:  CARfix Bagi-bagi Voucher Gratis

Sementara itu Managing Director Global Elektronik Gouw Andy Siswanto menambahkan,  Kementerian Perindustrian menyebutkan ada 5 sektor industri non migas yang diprediksi akan tumbuh tinggi di tahun ini. Diantaranya eletronika dan komputer. “Kami mematok target penjualan 20 persen hanya di pameran HomeTech 2019. Bisa lebih bila melihat tren penjualan yang terus melonjak menjelang akhir tahun,” ujarnya.

HomeTech 2019, pameran tematik yang ke-45 kalinya. Ini dipastikan bakal mampu memikat konsumen. Selain digelar menjelang akhir tahun, pameran diikuti 8 brand yaitu Sharp, Samsung, Sanken, Midea, Toshiba, AC Daikin, Honeywell, dan Polytron.

“Selama pameran digelar beragam promo menarik. Antara lain hadiah undian 1 unit sepeda motor Yamaha Mio. Bagi konsumen yang belanja menggunakan kartu kredit, Bank Mandiri menawarkan Cicilan bunga 0 persen. Bisa angsuran tanpa kartu kredit,” kata ketua penyelenggara pameran, Harwiyono.  (tya/zal)

Baca juga:  Jukir Nekat, Tarik Parkir Rp 70 Ribu

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya