alexametrics

Bugangan Siapkan Mural dan Benahi Taman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—Kelurahan Bugangan Kecamatan Semarang Timur terus berbenah. Warga RW 07 bersiap mengikuti Lomba Kampung Hebat 2019-2020. Mereka akan berkompetisi di kategori Kampung Bersih, Hijau dan Sehat.

Lurah Bugangan Sihono menyatakan, warga sangat antusias menyambut lomba yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Semarang dan Pemkot Semarang ini. “Respon warga ya baik, mereka menyadari ingin kampungnya tertata dan sehat,” ungkapnya.

Menurutnya, warga RW 07 sangat total dalam membangun kampungnya. Mulai dari perencanaan, pendanaan, perawatan dan pelaksanaan. Semua dilakukan dengan gotong royong. Ini sesuai dengan slogan Bergerak Bersama untuk Semarang Hebat.

Dijelaskannya, warga telah menyiapkan mural. Lokasinya pada tembok yang sebelumnya menjadi MCK umum. Taman-taman diperbaiki, pohon yang kering diganti. Cat-cat fasilitas umum yang sudah kusam diperbarui.

Baca juga:  Pemkot Semarang Beri Kelonggaran secara Bertahap

“Adanya kerja bakti warga memang sangat baik setiap waktu. Dari kelurahan pun menambahkan sedikit pendanaan untuk membantu kampung tersebut. Warga pun bergotong royong untuk peduli kebersihan lingkungan mereka,” jelasnya.

Ketua RW 07 Kelurahan Bugangan Handoko menjelaskan, persiapan secara umum sudah dilakukan dan tidak ada rekayasa. “Kita tiap tahun ada lomba kebersihan tingkat RT dan tingkat RW, masyarakatnya biar lebih tergugah terpacu lagi dan sudah dilakukan rutin,” imbuhnya.

Warga sudah menjaga kebersihan sejak dulu, bergotong royong untuk lingkungan yang lebih hijau dan sehat. Kesadaran lingkungan pun sudah merata.

“Sangat positif sangat bagus senang, cocok dengan kami membangun lingkungan, dengan adanya lomba ini kami sangat terpacu,” tandasnya.

Baca juga:  Besok, Ribuan Warga Jalan Bareng Hendi-Ita

Menurut Sihono, kampung Bugangan memang sudah lama diperbaiki. Jadi bukan karena ada lomba, baru bergerak menata kampung. “Jadi memang tidak hanya untuk mengejar lomba semata, tapi memang sudah kesadaran dari warga untuk hidup sehat dan bersih,” imbuh Sihono.

Sihono berharap dengan adanya Lomba Kampung Hebat, masyarakat lebih termotivasi untuk lebih baik ke depannya. Ia sangat menghargai warga yang sudah peduli dengan lingkungan. (mg8/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya