alexametrics

Herru Resmi Penjabat Sekda

Tugas Penting Bahas Anggaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo resmi melantik Herru Setiadhie sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (31/10) kemarin. Asisten Bidang Administrasi Setda Jawa Tengah ini akan melaksanakan tugas sebagai Penjabat Sekda Jateng hingga terbitnya Surat Keputusan (SK) Presiden terkait pemilihan sekda definitif.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Herru akan menjadi penjabat sekda setidaknya 3 bulan sembari menunggu proses administrasi sekda non-aktif Sri Puryono rampung. Jika sudah turun surat keputusan presiden, pihaknya akan langsung membuka lelang jabatan.

Pengangkatan Penjabat Sekda Jateng tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Sri Puryono mengambil cuti panjang. Herru akan menjadi penjabat sekda dengan tugas dan wewenang yang sama dengan sekda definitif.

Baca juga:  13 Orang Berebut Kursi Sekda Jateng, Ini Dia Daftarnya

”Sekarang dengan adanya penjabat sekda, harapan kami seluruh pembahasan, terutama anggaran yang paling penting, tidak terkendala dalam prosesnya. Kalau yang lain sih so far jalan,” ujarnya usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jateng.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jateng Wisnu Zaroh menambahkan, penjabat Sekda Jateng akan menjabat selama tiga bulan ke depan atau sampai terpilih Sekda Jateng definitif melalui proses lelang jabatan.

”Mudah-mudahan sebelum tiga bulan sudah ada sekda definitif. Kalaupun belum, maka penjabat Sekda Jateng bisa diperpanjang jabatannya,” ujarnya. (sga/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya