alexametrics

Jual Wisata Jateng, Targetkan Rp 1,5 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  SEMARANG–Besarnya potensi wisata di Kota Semarang sedang dimanfaatkan oleh DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Jawa Tengah. Yakni, dengan menggelar Bursa Wisata Indonesia (BWI) di Semarang 6 November mendatang. Dalam sehari, ditargetkan transaksi sebesar Rp 1,5 miliar.

Ketua Panitia Penyelengara BWI, Mulyono, mengatakan jika pameran BWI keenam menargetkan adanya 350 buyer dan 125 seller, dengan transaksi sebesar Rp 1,5 miliar. “Kami yakin Semarang punya potensi yang bagus. Saat ini, Kota Lama menjadi salah satu andalan yang akan kami jual. Selain itu, dengan Sam Poo Kong,” katanya kemarin.

Sampai saat ini, lanjut dia, sudah ada 250 buyer dan 80 seller yang mendaftar. Dia memaparkan pariwisata di Jateng semakin bergeliat. Hal tersebut terbukti dengan nilai transaksi BWI kelima yang berjumlah Rp 1,3 miliar. “Bukan hanya Semarang, Jateng pun pariwisatanya mulai menggeliat. Kami yakin jika target Rp 1,5 miliar ini bisa tercepat,” ucapnya.

Baca juga:  BREAKING NEWS: Rem Blong, Truk Bermuatan Genting Tabrak Truk Sampah dan Pemotor

Event BWI, lanjut dia, mempertemukan antara buyer dan seller wisata dari berbagai kota bahkan dari luar negeri. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah Warak Ngendog, tidak hanya mengunggulkan wisata alam yang sudah ada di Jawa Tengah.

“Kami juga menjual wisata zaman now yang sekarang menjadi daya tarik bagi generasi milenial, bukan hanya pantai, taman hiburan atau pemandangan. Tapi juga wisata yang hits dari segi budayanya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Jawa Tengah Jateng, Robert menambahkan jika BWI merupakan kegiatan rutin setiap tahun. BWI bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan menggeliatkan pariwisata di Jateng. “Bertujuan untuk mengenalkan dunia pariwisata kepada generasi muda,” tambahnya. (den/ida)

Baca juga:  Tren Covid-19 Semarang Turun, Aktivitas Ramadan Tiga Masjid Dibuka

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya