alexametrics

Adam Lengkapi Formasi Wushu Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Wushu Jateng dipastikan sapu bersih pada kualifikasi PON 2020. Hasil tersebut didapat setelah Ahmad Adam Nisbullah memastikan tempat terakhir dengan lolos partai final pada nomor Sanda Kelas 65 kilogram Pra PON Kejurnas Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Adam yang turun menghadapi perwakilan Maluku Dominggus Selvio Mahakena langsung tampil menyerang dan unggul poin atas lawan. Namun karena demam panggung, dirinya sempat kalah pada ronde pertama setelah keluar dari ring sebanyak dua kali. Membalas kekalahan ronde pertama, atlet 20 tahun tersebut langsung tancap gas. Hasilnya, dia mampu memenangi ronde kedua dengan cara sama seperti yang dilakukan Maluku pada ronde pertama.

Baca juga:  Hassya Ancelia Sapna, Bentuk Tubuh Ideal dengan Berkuda

Pertandingan semakin sengit pada ronde ketiga. Penampilan Adam semakin membaik dan berhasil mematahkan serangan lawan. Dirinya berhasil beberapa kali membanting tubuh lawan hingga tidak sanggup melawan. Belum selesai 2 menit berlalu, wasit menghentikan pertandingan dan memastikan kemenangan untuk atlet Jawa Tengah.

Pelatih Wushu Jawa Tengah, Herman Syah Monginsidi mengaku senang dengan pencapaian anak asuhnya. Pihaknya bangga sang atlet mampu membuktikan kualitas diri sekaligus keluar dari tekanan. Adam merupakan satu-satunya atlet Jateng yang turun pada Kejurprov kali ini guna memastikan Sanda Kelas 65 kilogram lolos pada PON XX mendatang.

“Hasil tadi saya cukup senang. Meskipun pada babak awal, Adam seperti demam panggung dan ketinggalan dulu. Namun setelah babak kedua, saya suruh dia melawan terus. Begitupun babak ketiga. Dengan unggul kekuatan dan stamina, akhirnya Adam berhasil menggenapkan formasi Wushi Jateng pada PON nanti,” ujarnya setelah pertandingan di UTC Hotel, Rabu (30/10) kemarin.

Baca juga:  Empat Desa Digelontor Sembilan Tangki Air Bersih

Menghadapi babak final pada Kamis (31/10) hari ini, melawan Atlet Sumatra Utara, Samuel Marbun, mengaku tidak dapat berspekulasi. Diakui dirinya, Adam masih ketinggalan jauh dari sang lawan. Namun pihaknya mengaku tetap berusaha mendapat hasil yang terbaik meskipun tiket lolos PON sudah didapat.

Ketua Pengprov Wushu Jateng, Daniel Budi Setiawan menargetkan tiga emas kepada tim Wushu Jateng pada PON mendatang. “Saya targetkan Jateng lebih baik pencapaiannya daripada PON Jawa Barat lalu, yakni mendapat 2 emas. Paling tidak besok harus bisa tiga emas,” pungkasnya. (akm/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya