alexametrics

Usung Kader di Lima Daerah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah siap mengusng lima kadernya dalam Pilkada serentak di 21 daerah 2020. Lima daerah tersebut merupakan basis suara partai berlambang kakbah. Selain itu, suara partai cukup besar dan sudah mempunyai kekuatan untuk bisa mengusung kader internal.

Lima daerah yang menjadi target utama yakni Kabupaten Semarang, Rembang, Blora, Kendal, dan Pemalang. Sementara untuk daerah lain juga ditargetkan bisa mengusung kader minimal di kursi wakil kepala daerah. “Untuk lima daerah tersebut merupakan basis suara kami, jadi kami optimis bisa mengusung kader sendiri dalam Pilkada 2020 mendatang,” kata Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Syamsurie, kemarin.

Baca juga:  Dua Lansia Kehilangan Rumah

Ia menambahkan, khusus untuk Kabupaten Rembang bahkan PPP sudah cukup kursi untuk mengusung kader sendiri. Terlebih sudah memiliki calon incumbent yang bakal diusung menjadi bupati. Tetapi pihaknya juga terus berkomunikasi dengan parpol lain agar kekuatan bisa lebih besar untuk memenangkan pilkada. “Untuk empat daerah lain, kami harus koalisi. Tetapi target kami tetap menjadikan kader untuk posisi bupatinya,” ujarnya.

Masruhan meminta semua daerah bisa terus berkomunikasi dengan parpol lain. Hal itu penting, karena beberapa daerah suara partai cukup diperhitungkan. Kabupaten Kendal misalnya, partainya terus melakukan pendekatan dengan PAN, Partai Nasdem dan Partai Demokrat. “Kami terbuka koalisi dengan partai manapun. Sekarang terus dijalin komunikasi agar satu visi untuk bisa mengusung kader dalam pilkada 2020,” tambahnya.
Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Abdul Aziz optimistis sejumlah kader bisa diusung dalam Pilkada 2020. Strategi pemenangan terus digodok agar target bisa dicapai.

Baca juga:  Dugaan Jual Beli Lapak Johar, Dewan akan Konfirmasi Dinas Perdagangan

“Koordinasi terus dilakukan sampai tingkat bawah. Ini bukti keseriusan kami untuk bisa memenangkan kader di Pilkada 2020 mendatang,” tambahnya. (fth/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya