alexametrics

Berbasis Teknologi Informasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Berdasarkan data BPS Jateng, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi Jateng pada 2018 mencapai 4,51 persen,  dengan jumlah pengangguran mencapai 814.347 orang. Di sisi lain, perusahaan mengeluhkan semakin sulitnya mendapatkan kandidat pekerja yang memiliki kualifikasi maupun informasi yang memadai.

Untuk itulah, Jobnet.id yang diusung oleh PT Raditya Intra Media (RIM) dan PT Indonesian People Power (IPP) akan menyelenggarakan “4.0 Career Expo 2019”  mengambil bagian menjadi fasilitator dalam menyatukan kepentingan dunia usaha dan industri sebagai penyedia lapangan kerja.

“4.0 Career Expo 2019 ini akan dilaksanakan di Auditorium Undip Imam Bardjo Pleburan Semarang pada 22-23 November 2019. Kegiatan job fair ini, rencananya akan diikuti oleh 100 perusahaan dari berbagai bidang usaha di wilayah Jateng ini mengusung tema berbasis industri 4.0. Seluruh kegiatan job fair ini akan dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi,” katanya.

Baca juga:  Diduga Cemari Sungai Silandak, DLH Minta Satpol PP Segel Pabrik di KIC Semarang

Evafani Muryadi selaku Public Relations Jobnet.id menjelaskan bahwa penggunaan teknologi informasi dimulai dari registrasi peserta, rekrutmen hingga seleksi pelamar (screening data pelamar dan pelaksanaan psikotes). “Dengan aplikasi teknologi informasi, kegiatan job fair dapat dilakukan dengan efisien, efektif serta ramah lingkungan (paperless),” ujarnya di kantor Jobnet.id, kemarin.

Eva mengungkapkan beberapa keunggulan “4.0 Career Expo 2019”, pelamar tidak perlu repot membawa banyak berkas, data pelamar disajikan secara online dan terseleksi sesuai spesifikasi umum jabatan yang diinginkan, sehingga pelamar tidak perlu menunggu berjam-jam buat melamar pekerjaan. “Selain itu, beberapa perusahaan juga akan melakukan interview dan psikotest di tempat, jadi sangat efisien dan efektif baik untuk pelamar kerja maupun perusahaan yang mencari kandidat,” pungkasnya. (hid/ida)

Baca juga:  Prioritaskan Pemekaran di Wilayah Pinggiran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya