alexametrics

Bawaslu Bentuk Kelurahan Pengawasan

Artikel Lain

 RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang, membentuk kelurahan pengawasan menghadapi pilkada 2020. Kelurahan pengawasan tersebut yakni Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang dan Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Semarang Nining Susanti mengatakan, pendirian kelurahan pengawasan tersebut untuk merangkul masyarakat dan memotivasi agar ikut aktif berpartisipasi mengawasi pilkada. “Selain itu juga merangsang masyarakat supaya juga aktif melaporkan kepada Bawaslu jika ada dugaan pelanggaran di wilayahnya. Melalui program ini diharapkan masyarakat berani mencegah dugaan pelanggaran,” ujarnya.

Dibentuknya kelurahan pengawasan ini, lanjutnya, juga dapat meningkatkan prosentase laporan masyarakat pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang akan diselenggarakan pada 23 September 2020 mendatang.

Baca juga:  Lowongan CPNS, Ini Jabatan yang Paling Banyak Diincar

Disinggung soal penganggaran, kegiatan tersebut dibiayai oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah melalui APBN 2019. “Semua pembiayan  rangkain kegiatan  ini tidak memungut dana dari masyarakat,” ujarnya. (ewb/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya