alexametrics

Anggar Jateng Gagal Sapu Bersih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Tim Anggar Jawa Tengah gagal sapu bersih dalam kualifikasi PON XX di Gelora USM Selasa (15/10) kemarin. Hal tersebut didapat setelah tim beregu Degen Putra dan Floret Putri gagal menggenapkan prestasi 10 nomor lainnya yang lolos dalam Pra PON tersebut.

Pada kualifikasi PON XX yang berlangsung 10 sampai 15 Oktober lalu, nomor perseorangan berhasil meloloskan delapan atlet dalam enam nomor yang dipertandingkan. Pada nomor Degen Putri Jateng berhasil menempatkan dua wakilnya yakni Putri Aji dan Khofifatul Laela Fitria.

Hal yang sama juga terjadi pada nomor Floret Putri. Flodessa dan Putri Faradilah berhasil tampil memukau dan menjadi tumpuan Jawa Tengah di Papua nanti. Sedangkan sisanya, setiap nomor hanya berhasil menempatkan satu atlet saja. Yakni Dinda Dwi Ariyanti pada Sabel Putri, Yulian Muhammad Adhitama pada Sabel Putra,Rossy Arrazaq pada Dagen Putra dan Yusuf Aprilan pada Floret Putra.

Baca juga:  Tiga Pengkot Punya Nakhoda Baru

Sedangkan pada kategori beregu, Anggar Jateng hanya berhasil mengamankan nomor Sabel Putra dan Putri, Degan Putri dan Floret Putra yang dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan PON mendatang.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng, Kukuh Birowo mengapresiasi setiap perjuangan yang dilakukan oleh fencer Jateng pada babak kualifikasi PON tersebut. Baginya hasil yang diraih sudah terhitung memuaskan mengingat saat ini persaingan semakin ketat dan provinsi lain telah memiliki fencer andalan dengan kualitas yang tidak kalah baik.

“Kualifikasi kali ini sangat berat. Jika melihat dari hasil pertandingan, hampir semuanya memiliki nilai yang merata. Itu berarti kualitas lawan juga semakin baik. Maka dari itu kami akan melakukan pembenahan dan evaluasi guna menentukan strategi apa yang cocok untuk diterapkan pada atlet,” ujarnya.

Baca juga:  Peningkatan Pembelajaran Passing Bawah melalui Bermain Net

Sementara itu Pelatih Tim Anggar Jateng, Gerardus Felix Bolang berencana bertemu dengan Ikasi Jateng guna membahas kelanjutan program pelatihan bagi para atlet. Sekaligus menentukan target yang harus diraih Jateng dalam penyelenggaraan PON Papua mendatang.

“Untuk training center sudah pasti kami lakukan. Namun untuk waktu pelaksanaanya kami sedang menunggu pemberitahuan dari Pengprov Ikasi Jateng. Saya berharapnya dapat secepat mungkin diputuskan,” ujarnya.

Sehingga anak-anak dapat segera berlatih dengan fokus untuk melatih fisik, teknik, sparring dan memupuk kebersamaan. Dan tentu hasil akhirnya mampu bersaing dan meraih emas sebayak-banyaknya di PON Papua mendatang. (akm/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya