alexametrics

Ultah ke-59, Pagi Ziarah, Sore Doa Bersama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kamis, 10 Oktober 2019 kemarin, menjadi hari membahagiakan bagi Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi. Sebab, di hari tersebut, ayah tiga anak ini tepat berusia 59 tahun. Perayaan ultah pria yang juga Direktur Jawa Pos Radar Kudus ini digelar sederhana di pool side kantor Jalan Veteran 55 Semarang.

Baehaqi hadir di kantor Jawa Pos Radar Semarang sekitar pukul 14.45. Ia baru saja tiba dari perjalanan mengendarai sepeda motor dari Kudus. Di hari spesial itu, Baehaqi mengaku lebih dulu berziarah ke makam kedua orangtuanya di Padurenan, Gebog, Kudus. Ia mendoakan kedua orang tuanya yang telah mendidiknya sedemikian rupa hingga bisa seperti sekarang ini. “Tanpa doa dan ridho kedua orang tua, saya tidak bisa  seperti sekarang ini,” katanya.

Selain itu, ia berziarah agar selalu diingatkan akan kematian.”Kalau sudah tiba waktunya, semua akan meninggal. Setiap ulang tahun berarti umur kita berkurang. Tapi, saya bersyukur sekali karena tetap bisa bermanfaat bagi orang lain meski sudah tidak muda lagi,” ujarnya.

Baca juga:  Klaster Pengajian Berhenti, Klaster Keluarga Mendominasi

Selepas berziarah, Baehaqi sempat berbagi bingkisan kepada sejumlah kaum dhuafa dan lansia. Ia berkeliling ke rumah dhuafa dengan naik sepeda motor. “Bagi orang lain mungkin ini tidak ada nilainya. Tapi, bagi Yu Supiyah ini, semoga bisa menghibur hatinya,” ujar Baehaqi yang masih mengenakan helm saat menyerahkan bingkisan kepada lansia warga Kudus.

Selama berada di Kudus, seluruh karyawan Jawa Pos Radar Semarang sudah menanti di kantor Jalan Veteran 55 Semarang. Mereka hendak memberikan kejutan kepada mantan Kepala Liputan Jawa Pos tersebut. Namun yang ditunggu tak kunjung datang.

“Sepertinya Pak Baehaqi tidak ke Semarang, karena nanti malam ada acara Ngopi Jurnalistik bareng Wakil Bupati Pati,” kata Redaktur Pelaksana Ida Norlayla, yang mendapat bocoran dari teman di Radar Kudus.

Selama menanti kedatangan Baehaqi, ucapan ulang tahun terus mengalir dari seluruh karyawan di grup WhatsApp Jawa Pos Radar Semarang. Ucapan juga datang dari Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Salatiga Yuliyanto, dan Wawali Salatiga Muh Haris.

Baca juga:  Taman Lalu Lintas Semarang Masih Mangkrak, Wahana Tertutup Rumput

Sekitar pukul 14.45, yang ditunggu akhirnya datang. Masih mengenakan jaket dan menenteng helm, Baehaqi datang menghampiri  para manajer yang tengah rapat kamisan. Seluruh manajer pun langsung menyambut Baehaqi dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. “Selamat ulang tahun, Pak Direktur,” ucap Ida Norlayla sambil menyalami Baehaqi.

Sore itu juga digelar tasyakuran sederhana untuk merayakan ulang tahun pimpinan dua media ini. Nasi tumpeng spesial dari Manager Iklan Sugiyanto Wiyono disiapkan. Juga kue ulang tahun bergambar Baehaqi. Ada juga satu tampah rujak buah yang dibuat khusus oleh Mariska Hemas Nugraheni, Anggraini Dwi Ningsih dan Bella Elysia Anggreni. Budi Setyawan, wartawan Kendal didaulat memimpin doa bersama. Setelah doa, Baehaqi diminta memotong tumpeng dan kue ulang tahun. Potongan tumpeng diserahkan kepada Mariska. Sedangkan potongan kue ulang tahun diberikan kepada Ida Nor Avia.

Baca juga:  Ajak Donasi dengan Barang Bekas

“Terima kasih atas perhatian teman-teman semua. Saya bersyukur sekali di usia 59 tahun, masih diberikan kesehatan dan panjang umur. Alhamdulillah tadi masih kuat naik motor dari Kudus ke Semarang,” kata Baehaqi.

Selain kepada kedua orangtuanya, ia mengaku sangat berterima kasih kepada almarhumah istrinya yang telah setia memberikan doa dan semangat sampai akhir nafasnya.

Baehaqi mengaku, di usianya sudah tidak muda lagi ingin banyak memberikan manfaat, terutama bagi orang lain. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jateng Bapak Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Beliau memberikan ucapan dan kejutan karangan bunga. Selain itu, saya sampaikan terima kasih juga kepada sejumlah kepala daerah yang tidak saya sebutkan satu per satu,” katanya. (bud/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya