alexametrics

Pameran Properti, Targetkan Transaksi Rp 60 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Penjualan properti mengalami penurunan dalam satu tahun terakhir. Karena itulah, Properti Expo ketujuh yang diikuti 11 pengembang kembali digelar pada 10-21 Oktober 2019. Hal ini, untuk mendongkrak penjualan. Meski dalam pameran sebelumnya rata-rata menghasilkan transaksi antara Rp 25-40 miliar, kali ini panitia tetap menargetkan penjualan properti mencapai Rp 60 miliar selama pameran.

Ketua Bidang Komunikasi dan Promosi DPD REI Jateng, Berlian Febriana, mengatakan bahwa penjualan properti trennya mengalami penurunan. Diakuinya, pada awal pameran Januari 2019, sempat menghasilkan penjualan yang bagus, namun menjelang akhir tahun justru penjualan terus mengalami penurunan.

“Meski tren penjualan turun, kami tetap menargetkan transaksi bisa mencapai Rp 60 miliar. Untuk itu, berbagai strategi diterapkan, khususnya dalam memenuhi permintaan pasar dengan menyediakan harga ideal sesuai keinginan masyarakat,” tutur Berlian di sela-sela pembukaan pameran, Kamis (10/10).

Baca juga:  UMI Bantu Modal 177.480 UKM Jawa Tengah

Secara terpisah, Ketua Panitia Pameran Dibya K Hidayat mengungkapkan bahwa biasanya masyarakat akan melakukan pembelian rumah pada akhir tahun. Selain itu, menjelang pengembang maupun perbankan juga dikejar target pada akhir tahun. “Banyak promo menarik yang membuat konsumen terpikat untuk membeli rumah, baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Rumah paling cocok untuk investasi. Karena harga terus mengalami peningkatan,” katanya.

Ditambahkan Berlian, beberapa pengembang pameran sudah mulai melakukan penyesuaian harga. Misalnya, harga rumah yang sebelumnya Rp 1 miliar, kini dilakukan penyesuaian harga dengan harga Rp 700 juta, atau harga yang tadinya Rp 700 juta disesuaikan menjadi Rp 500 juta.

“Penyesuaian harga ini dilakukan sesuai permintaan konsumen. Ini mengacu kesanggupan konsumen dalam mengangsur rumah atau sesuai dengan kemampuan pasar,” tambah Berlian. (tya/ida)

Baca juga:  Progres Mal Pelayanan Publik Semarang Sudah 90 Persen, Mei Diresmikan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya