alexametrics

Gali Potensi Generasi Emas Indonesia

Artikel Lain

RADARSEMARNG.ID, SEMARANG – Anak-anak merupakan generasi emas di masa mendatang. Dinas Pendidikan Kota Semarang menggelar Gebyar PAUD tahun 2019 untuk mewadahi pengambangan potensi anak di Taman Indonesia Kaya, Selasa (8/10). Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Anak Generasi Emas Indonesia yang Berkarakter, Bersahabat, dan Mandiri” ini diikuti sekitar 1.410 anak usia dini beserta pendampingnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang Hari Waluyo yang membuka kegiatan menjelaskan, Gebyar PAUD bertujuan untuk memfasilitasi potensi perkembangan anak sejak usia dini. “Anak-anak merupakan tumpuan dan modal pembangunan bangsa, untuk itu Dinas Pendidikan akan bersungguh-sungguh memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka,” ujarnya.

Ada dua kegiatan inti yang digelar, yakni pentas 15 juara Kegiatan Penelusuran Minat Bakat Tahun 2019 dan lomba dengan peserta anak bersama orangtua. Lomba yang digelar antara lain lomba Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), Membacakan Cerita Pengantar Tidur dan Menyusun Bekal Makanan.

Baca juga:  Tembus 10 Ribu Pengunjung, Museum Ranggawarsita Makin Diminati

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap guru-guru PAUD karena bersabar menuntun perkembangan anak-anak generasi emas ini meski hanya dengan sarana dan prasarana yang ada. “Maka dari itu, perihal pemenuhan sarana dan prasarana untuk mendukung perkembangan anak-anak ini dari Dinas Pendidikan Kota Semarang dan DPRD Kota Semarang akan bersinergi untuk membangun Kota Semarang,” jelasnya. Dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Ketua Komisi D DPRD Rahmulyo Adiwibowo dan Anggota Komisi D Dyah Ratna Harimurti. (*/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya