alexametrics

Penjualan Sharp Meningkat 20 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pameran tunggal “Sharp Tomodachi Expo 2019” mampu meningkatkan penjualan hingga 20 persen. Dari hasil penjualan kulkas memiliki penjualan terbesar yakni 45 persen, disusul AC dan LED serta mesin cuci.

Managing Director Global Elektronik Gouw Andy Siswanto mengatakan, meski pameran sudah ditutup animo masyarakat untuk membeli produk elektronik masih tinggi. Di pameran para pengunjung dapat melihat lebih dekat dan merasakan secara langsung inovasi-inovasi teknologi yang telah dihasilkan Sharp.

“Pameran dengan program hadiah undian terbanyak, yakni 61 unit elektronik dengan grand prize sepeda motor yang berhasil dimenangkan Budi Haryanto, warga Plamongan Semarang ini mampu mendongkrak penjualan elektronik hingga 20 persen,” tambah Andy dsela-sela penutupan pameran kemarin.

Baca juga:  Global Elektronik Optimistis Penjualan Naik 20 Persen

Sementara itu  Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Yan Theodore mengatakan,  pameran sangat penting untuk mendongkrak penjualan perangkat elektronik, terutama TV LED yang sempat tergerus oleh pasar ponsel. “Khusus pameran Sharp Tomodachi Expo 2019 di Global Elektronik, kami optimistis mampu merealisir target transaksi,” tambahya.

Secara nasional penjualan elektronik Sharp tumbuh 120 persen, sedangkan untuk wilayah Semarang tumbuh 115 persen. Dari pertumbuhan tersebut kulkas menguasai pasar dengan pertumbuhan 45 persen. Ini dikarena cuaca yang panas membuat masyarakat ingin membeli kulkas baru.

Gouw Andy Siswanto menambahkan, pameran tunggal Sharp Tomodachi Expo kali ini merupakan yang ke-5 kalinya digelar di Global Elektronik. Tentu merupakan sebuah prestasi tersendiri, karena hanya Global Elektronik satu-satunya toko elektronik di Semarang yang bisa menggelar pameran dengan tema tersebut.

Baca juga:  Tebing Gombel Lama Longsor, Lalu Lintas Padat Merayap

“Respon pengunjung pada pameran Sharp Tomodachi Expo 2019 sangat bagus, sehingga pameran tematik ini dapat menjadi etalase perkembangan industri elektronik brand Sharp,” kata Gouw Andy.

Tidak hanya sekadar sebagai ajang penjualan produk, namun juga memberikan manfaat edukasi mengenai teknologi terbaru. Salah satu magnet menarik bagi pengunjung adalah program promo dan taburan hadiah yang menggiurkan. Selain promo diskon dan cash back, hadiah yang disediakan berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, Jalan-jalan ke Raja Ampat, 7 unit produk TV – audio video, 8 unit produk digital home appliances, lemari es, mesin cuci dan 45 small appliances, rice cooker. Sedangkan hadiah emas murni seberat 50 gram disediakan bagi konsumen produk-poroduk Sharp berbalut warna emas. (tya/zal)

Baca juga:  Sambut Hari Air, Warga Jatiwayang Semarang Arak Sembilan Kendi dan Gunungan Sayur

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya