alexametrics

Dalam 10 Menit, Pelaku Gasak Dua TV dan Laptop

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  SEMARANG – Sebuah toko perlengkapan pakaian wanita di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, dibobol pencuri. Akibat kejadian ini, dua televisi LED, satu laptop dan uang ratusan ribu berhasil dibawa pelaku.

Peristiwa pencurian ini terjadi pada Minggu (6/10). Diketahui pemilik rumah sekitar pukul 17.50. Menurut salah satu kerabat dari pemilik toko, Nindi mengatakan, karyawan toko yang biasanya sedang tidur di tempat tersebut hendak masuk ke dalam toko. “Saat pulang ke toko, melihat gembok pagar toko sudah keadaan rusak. Kemudian pintu dalam keadaan terbuka,” ungkapnya Senin (7/10).

Merasa curiga terjadi sesuatu, kemudian karyawan langsung masuk dan mengecek ke dalam toko. Alangkah terkejutnya, meja kasir serta brangkas, termasuk ruangan kamar di dalam toko sudah dalam keadaan acak-acakan.

Baca juga:  Pria di Semarang Ini Nekat Curi 47 Tabung Gas Kemudian Dijual Via Online

“Setelah dicek, ternyata yang hilang TV LED di ruangan luar dan 1 TV di kamar. Kemudian 1 laptop, 1 handphone dan sejumlah uang di dalam brangkas juga hilang,” jelasnya.

Aksi pencurian juga terekam CCTV di dalam ruangan toko. Hasil dari gambar rekaman tersebut terlihat pelaku masuk melalui pintu depan, langsung menuju sebuah meja kasir dan kemudian mengacak-acak.

“Kejadiannya sangat cepat sekali, tidak sampai 10 menit. Kalau menurut kita, mungkin orang itu sudah pernah datang ke toko, karena kayak sudah tahu semuanya,” ujarnya.

Terlihat pelaku di dalam toko beraksi sendirian, mengenakan kaos dan celana pendek. Pelaku juga mengenakan helm dan kacanya ya menutupi wajahnya. Pelaku beraksi dengan leluasa, menggotong TV LED. Meski demikian, adik dari pemilik toko mengatakan belum ada yang mengenal pelaku tersebut.

Baca juga:  Marak Aksi Pembobolan Warung di Semarang

“Sejauh ini belum ada yang mengenal, karena kurang jelas di kamera CCTV. Adapun yang jelas tapi mukanya ketutup TV saat jalan keluar,” katanya.

Dari kejadian ini, Nindi dan Malla telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Pelaporan tersebut juga telah diterima dan masih dalam penanganan dan penyelidikan oleh kepolisian. (mha/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya