alexametrics

Juara Remaja Penuh Kejutan

DJARUM FOUNDATION KEJUARAAN BULUTANGKIS WALI KOTA SEMARANG CUP KE-46

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Perebutan jawara tunggal remaja putra Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Semarang Cup ke-46 diwarnai hasil penuh kejutan, karena tampilnya unggulan tiga sebagai juara, dan non unggulan mampu menembus final.

REGENERASI: Juara tunggal pra dini putri bersama Ketum PBSI Kota Semarang Doddy Kridasaksana.
REGENERASI: Juara tunggal pra dini putri bersama Ketum PBSI Kota Semarang Doddy Kridasaksana.

Pemain unggulan tiga Yardan Yusril Adzkiya dari PB Garuda Yunior, meraih juara pertama tunggal remaja putra. Setelah di final mengalahkan non unggulan Rian Aprianto Saputra dari PB Hamas, melalui pertandingan 21-11, 18-21, 21-16.
Di satu sisi, capaian dua pemain itupun patut mendapat apresiasi.

Yardan melangkah ke laga puncak dengan mengandaskan unggulan dua Mikael Putra Siloam (PB Sehat). Sedangkan Rian Aprianto, di perempat final mengandaskan unggulan satu Kano Dewanata Kautsar (PB Mentari), dan semi final menundukkan unggulan tiga Viko Mahogra (PB Gatra Pino).

Baca juga:  Abadikan Mesin Kopi Tertua lewat Wisata Sejarah

Selain usia remaja, hasil kejutan juga terjadi di final tingkat usia pemula utama. Mempertemukan non unggulan Viko Mahogra (PB Gatra Pino), melawan unggulan dua Herlambang Suryo Guritno(PB Pendowo). Sayangnya Viko harus takluk di tangan Herlambang setelah melawan hingga rubber set 21-13,8-21, 15-21.

Pimpinan PB Gatra Pino, Dwi Artono, menerima apapun hasil final tersebut. “Main di semi final kejurkot kali ini betul-betul ketat. Anak-anak sudah menampilkan yang terbaik. Evaluasi kita nanti fokus di babak perempat final, bagaimana capaiannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengkot PBSI Semarang, Doddy Kridasaksana berharap pemain utama yang maju final segera mempersiapkan diri. Sebab, mereka diajukan tampil di kejuaraan tingkat provinsi atau kejurprov. Rencananya, ajang ini akan berlangsung akhir bulan Oktober. “Juara pertama dan runner up ke kejurprov. Siapkan skill dan mental lebih baik lagi agar bisa juara lagi,” imbaunya usai penyerahan penghargaan juara Wali Kota Semarang Cup ke-46, Sabtu petang (5/10). (fiq/zal)

Baca juga:  Butuh Rp 52 Triliun untuk Pembangunan Infrastruktur

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya