alexametrics

Aksi Curanmor Terekam CCTV

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sebuah aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Semarang Timur terekam CCTV. Pelaku beraksi di sebuah tempat usaha distributor barang, di Jalan Citarum Semarang Timur pada Kamis (3/10) sekitar pukul 19.15. Motor tersebut milik Mustafid, 31, warga Wonosobo.

Saat kejadian, pemilik motor tengah beristirahat di kamar samping ruangan utama. Korban sempat mendengar suara motor keluar rumah. Mendengar hal tersebut, Mustafid lantas bergegas mengecek keluar dari kamar menuju tempat parkir. Namun motor bernopol AA 6407 NP miliknya telah dibawa kabur pelaku.

“Awalnya tidak mendengar suara apa-apa, taunya hanya suara motor distater, terus lari keluar tapi sudah tidak ada,” kata Mustafid.

Baca juga:  Pelajar Bersenjata Tajam Terancam Penjara

Laki-laki yang bekerja sebagai sopir ini pun lantas membuka rekaman kamera CCTV di tempat kerjanya. Hasil rekaman, pelaku beraksi seorang diri. Masuk di ruang penyimpanan barang, diduga mengambil sesuatu kemudian keluar.

Tidak lama keluar rumah, kemudian pelaku masuk lagi, mengamati situasi dalam rumah. Namun saat hendak kembali keluar, pelaku melihat sebuah kunci motor yang dicentelkan di tembok. Kemudian pelaku mengambil kunci tersebut dan kabur membawa motor korban.”Saya saat itu sedang mainan handphone. Tahunya ya motor sudah distater kemudian dibawa kabur,” bebernya.

Dari pantauan CCTV, ciri-ciri pelaku mengenakan kaos merah, bercelana pendek dan mengenakan topi dibalik ke belakang, usia diperkirakan 35 tahun ke atas.”Sudah dilaporkan ke kepolisian, semoga saja pelakunya dapat ditangkap dan motor saya bisa kembali,” harapnya.

Baca juga:  TNI, Polri, ASN Rampung, Fokus Vaksinasi Lansia

Sementara, Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widyas Sampurna mengatakan kasus tersebut masih dalam penanganan dan penyelidikan. Pihaknya juga tengah menganalisis rekaman CCTV tersebut untuk mengungkap identitas pelaku. “Sudah ada di anggota, masih terus proses penyelidikan,” katanya. (mha/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya