alexametrics

TMMD Empat Wilayah Dibuka Serentak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 tahun 2019 dibuka di empat wilayah sekaligus. Yakni, di wilayah Kodim 0703/Cilacap, Kodim 0709/Kebumen, Kodim 0719/Jepara dan Kodim 0724/Boyolali.

TMMD yang mengusung tema Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat ini, bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto menjelaskan bahwa TMMD di wilayah Kodim 0703/Clp dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Sedangkan wilayah Kodim 0709/Kebumen dialokasikan di Desa Rahayu, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen. Di wilayah Kodim 0719/Jepara dilaksanakan di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Haji, Kabupaten Jepara, dan untuk wilayah Kodim 0724/Boyolali dialokasikan di Desa Sangup Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali.

Baca juga:  Genjot SDM, Gelar Program Magang

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo melalui amanatnya yang dibacakan Irup saat pembukaan menegaskan bahwa Program TMMD merupakan bagian cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan kebangsaan.

“Tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau pemerintah daerah saja. Harus keroyokan dan semua mesti bersinergi bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa,” tegasnya.

Usai upacara, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa turut hadir pada pembukaan TMMD di wilayah Kodim 0719/Jpr berkesempatan menyerahkan bantuan kepada warga Desa Tanjung, Jepara. Kasdam dan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi juga melaksanakan penanaman bibit pohon durian di lokasi TMMD. (hid/ida)

Baca juga:  Gencarkan Kampanye Kurangi Sampah Plastik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya