alexametrics

Brio vs Viar, Satu Tewas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil antara Honda Brio dengan motor Honda Vario dan kendaraan roda tiga Viar Karya Provit terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 6.30 di Jalan Bandungan menuju Lemah Abang, tepatnya di Dusun Mejing, Kelurahan Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Menurut salah satu warga Abudin Yoga yang sedang melintasi mengatakan kecelakaan terjadi karena mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Dimungkinkan kaget setelah melihat dari arah berlawanan ada motor. “Tadi (kemarin, red) mobil kenceng, pas dari arah berlawanan ada motor dan tossa. Kemungkinan karna kenceng kaget trus bingung mau banting stir,” ungkapnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono, akibat kecelakaan tersebut, seorang penumpang Viar bernama Mahmudah (44), warga Dusun Tengaran, Kelurahan Duren, Kecamatan Bandungan meninggal diunia di tempat kejadian.

Baca juga:  Dua Pegawai Rudenim Semarang Reaktif

“Untuk identitas pengemudi Brio merah bernama Adifta Miftahul Jannah, berusia 22 tahun, warga Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Saat ini Adifta masih dilakukan penyelidikan dan akibat kecelakaan ia mengalami luka nyeri gerak kaki kanan dan kiri,” ungkapnya.

Budi menambahkan, kecelakaan bermula ketika Brio berwarna merah tersebut melaju dari arah Bandungan menuju Lemah Abang dalam kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi, mobil hendak menyalip kendaraan dan sudah melebihi marka.

Dari arah berlawanan melintas motor Viar yang tidak bernomor polisi dikemudikan oleh Nur Iman (50) warga Dusun Tengaran, Kelurahan Duren Kecamatan Bandungan dan Honda Vario yang dikemudikan oleh Dewi Purwasih (27) warga Dusun Samban, Kelurahan Samban, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan tak bisa dihindari. Brio menabrak Vario dan Viar, kemudian menabrak pohon.

Baca juga:  Atasi Keterbatasan Anggaran dan SDM dengan Smart City

“Akibat kejadian ini, Nur iman mengalami luka lecet tangan dan kaki, sementara Dewi Purwasih menderita luka nyeri gerak kaki kiri dan kanan dan sobek pada bibir. Sementara itu korban meninggal dunia yakni Mahmudah mengalami luka memar di kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban jiwa dan satu korban luka ringan ini kini ditangani oleh Polsek Bandungan. Para korban luka mendapat mpananganan di RSUD Ambarawa. Saat ini pengemudi Honda Brio masih menjalani perawatan dan tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(ria)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya