alexametrics

PDIP Kuasai Tiga Kursi Ketua Komisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Kota Semarang terbentuk. Dalam rapat paripurna Rabu (2/10) kemarin, tiga komisi dikuasai oleh PDIP, yaitu Komisi A, B, dan C.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengungkapkan, untuk fasilitasi tata tertib masih dikonsultasikan dengan Gubernur Jawa Tengah. “Sambil menunggu fasilitasi tatib yang lagi dikonsultasikan ke gubernur. Harapannya, begitu fasilitasi turun, AKD sudah terbentuk,” kata Pilus, sapaan akrab Kadarlusman.

Paripurna yang berlangsung sejak pagi itu hanya menetapkan susunan pimpinan komisi. Sementara AKD lainnya, seperti Badan Pembentukan Perda (BPP), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Musyawarah (Bamus) rencana akan ditetapkan besok. Untuk komisi D, posisi ketua jatuh kepada Partai Demokrat.

Baca juga:  Yakinkan Warga, Pastikan KK Putih Legal Dispendukcapil Terkendala Pengadaan Blanko

“Kita akan paripurna lagi untuk penetapan pengesahan tatib sekaligus pengesahan AKD. Proses usulan pembentukan AKD sendiri Alhamdulillah berjalan lancar,” katanya. Dikatakan Pilus, usai pembentukan komisi ini diharapkan semakin mempercepat beberapa program-program yang masih tertunda. Di antaranya, pembentukan perda. Adapun beberapa nama untuk pimpinan komisi berdasarkan rapat paripurna DPRD Kota Semarang Komisi A Bidang Pemerintahan dan Hukum diketuai oleh Fajar Rinawan S dari PDIP. Kemudian sekretaris dijabat oleh Sodri dari PKB.

Sementara untuk Wakil Ketua Komisi A dijabat oleh Budiharto dari Fraksi Golkar-Nasdem. Untuk Komisi B Bidang Perekonomian diketuai oleh Joko Susilo dari Fraksi PDIP, Sekretaris dijabat oleh Herlambang Prabowo dari Fraksi Gerindra. Sedangkan Wakil Ketua dijabat oleh Johan Rifai dari Fraksi PKS.

Baca juga:  Bermigrasi, Burung Blekok Sudah Jarang Ditemui di Srondol

Komisi C Bidang Pembangunan diketuai oleh Rukiyanto dari Fraksi PDIP, kemudian Sekretaris dijabat oleh Suharsono dari Fraksi PKS, dan wakil ketua dijabat oleh Danur Rispriyanto dari Fraksi Demokrat. Untuk Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat diketuai oleh Swasti Aswagati dari Fraksi Demokrat, kemudian posisi sekretaris oleh Rahmulyo Adiwibowo dari Fraksi PDIP, dan Wakil Ketua dijabat oleh Anang Budi Utomo dari Fraksi Golkar-Nasdem. (ewb/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya