alexametrics

Fokus di Kelompok Usia Pembinaan

DJARUM FOUNDATION KEJUARAAN BULUTANGKIS WALI KOTA SEMARANG CUP KE-46

Artikel Lain

RADARSEMRANG.ID, SEMARANG – Kejuaraan bertitel Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Semarang Cup ke-46 akan memainkan laga bagi pemain Kelompok Usia (KU) tingkat pradini hingga remaja.

Event kompetisi kejuaraan tingkat kota atau kejurkot tersebut digeber mulai hari ini, Kamis (3/10), di Gelanggang Olahraga (Gelora) kampus Universitas Semarang (USM), Jalan Alteri.

Kelompok pertandingan tersebut, meliputi pemain putra dan putri, kategori madya dan utama, dengan jenis laga tunggal dan ganda. Menurut Ketua Panitia Kejuaraan, Ahmad Muhaimin, pertandingan tunggal terdiri atas nomor tunggal usia pradini putra-putri, tunggal usia dini putra-putri, tunggal anak putra-putri, tunggal pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri. Sedangkan nomor ganda, yakni ganda anak putra dan putri, ganda pemula putra dan putri, ganda remaja putri, serta ganda remaja campuran.

Baca juga:  Jangka Pendek, Keruk Sedimentasi BKB

“Kejuaraan tingkat kota merupakan agenda rutin Pengkot (Pengurus Kota) PBSI Semarang. Dari hasil kejuaraan kali ini, kami akan mengirimkan juara pertama dan runner up ke ajang Kejurprov. Kami berharap, atlet dari Kota Semarang bisa berprestasi bagus di Kejurprov nanti,” paparnya usai pertemuan Manager Teknik, sore kemarin.

Kejuaraan Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Semarang Cup Ke-46 berlangsung 3–5 Oktober 2019. Ketua Umum Pengkot PBSI Semarang, Doddy Kridasaksana menyampaikan, Pengkot PBSI Semarang akan menaati dan menjalankan instruksi dari Pengurus Pusat (PP) PBSI tentang pendaftaran atlet dalam kejuaraan melalui sistem online SI PBSI. Dalam rangka melaksanakan instruksi PP PBSI itu, pihaknya sudah dua kali menggelar pelatihan si.pbsi yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh klub di Kota Semarang.

Baca juga:  Non-Unggulan Indoraya Melaju Final

”Program untuk meminimalisasi adanya pencurian umur atlet. Untuk itu kami mengimbau seluruh pengurus klub dan pelatih untuk segera mendaftarkan atletnya yang mengikuti kejuaraan melalui SI PBSI,” papar Doddy. (fiq/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya