alexametrics

Emas Muda Lebih Stabil, Jadi Pilihan Investasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Pembelian perhiasan emas seiring dengan kondisi ekonomi masyarakat kini mulai bergeser dari perhiasan emas tua, ke perhiasan emas muda. Ini terlihat banyaknya konsumen yang memilih membeli emas muda karena harganya yang lebih terjangkau.

Owner Toko Emas Semar Nusantara, Vanya Gotama, Senin (30/9) kemarin mengatakan bahwa produk perhiasan emas kadar menengah 45-50 persen (emas menengah) kini menjadi primadona masyarakat. “Masyarakat memilih emas kadar menengah lantaran harga yang lebih stabil dan bisa dijangkau semua kalangan,” tambahnya.

Masyarakat membeli perhiasan emas tidak hanya untuk dipakai, tetapi juga untuk investasi. Bila dibanding harga emas dengan 75-80 persen, memang emas menengah jauh lebih murah. Karena untuk emas muda rata-rata per gram Rp 375.000 per gram. Sedangkan untuk emas tua 24 karat harganya per gramnya Rp 610.000.

Baca juga:  Anggaran Dipotong, Semarang Tetap Bidik Juara

Vanya menambahkan penjualan emas kadar menengah di toko emas dan berlian Semar Nusantara mengalami pertumbuhan dengan adanya peralihan pilihan pembelian masyarakat tersebut. Penjualan perhiasan kadar menengah saat ini mencapai 30 persen, diikuti emas batangan 40 persen dan sisanya dari berbagai jenis emas dan berlian lainnya.

Kesadaran masyarakat Semarang untuk berinvestasi di emas memang jauh meningkat. Masyarakat sangat antusias karena emas memiliki harga yang lebih pasti. “Jadi tidak hanya emas tua yang menjadi investasi, tetapi emas muda yang harganya lebih terjangkau,” tuturnya.

Masyarakat membeli perhiasan karena tren mode dan investasi. Menurutnya adanya ketidakpastian mata uang, menjadikan emas paling aman untuk perlindungan, investasi, dan aset.

Baca juga:  Besok Hari Terakhir Pendaftaran, Baru Diminati 10 Calon Kepala OPD

Dijelaskan, di Toko Emas Semar Nusantara sangat terbuka dalam menjual berbagai varian produk perhiasan. Masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan harga jual kembali.

“Toko Emas Semar Nusantara menyediakan sarana untuk investasi. Saat masyarakat membeli emas dengan harga turun dan menjualnya saat harga naik, tentunya konsumen akan untung. Jadi menjual emas tidah harus rugi, karena toko emas akan membeli harga emas sesuai dengan harga pasar,” tuturnya.

Dilanjutkan, saat ini Toko Emas Semar Nusantara telah memiliki 20 outlet yang tersebar di berbagai kota. Ada tiga di Kota Semarang. Sedangkan model yang ditawarkan sesuai dengan mode saat ini.

“Saat ini kami rajin menggelar pameran. Di Semarang mengikuti pameran dengan menghadirkan Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari yang merupakan brand ambassador. Kami juga mengikuti pameran di Surabaya dan dalam waktu dekat akan ekspansi ke Surabaya dengan membuka cabang baru di sana,” tuturnya. (tya/ida)

Baca juga:  Setahun, 1.011 OTT Pungli di Jateng

RAMAI PEMBELI : Masyarakat antusias membeli perhiasan di Toko Mas Semar Nusantara. (TRIS SUTRISTYANINGSIH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya