alexametrics

Rambo 4294 Bidik Juara Umum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Ratusan atlet kick boxing dan muay thai dari berbagai kota di Indonesia saling adu kekuatan pada Rambo 4294 Championships #1. Ajang perdana yang diselenggarakan di GOR Sahabat, Pedurungan Semarang tersebut mempertandingkan lebih dari 40 kelas yang diikuti oleh atlet amatir maupun profesional.

Sekretaris Panitia Endhy Indra Purnama menuturkan, total terdapat 180 peserta yang turut serta dalam kompetisi tersebut. Mereka berasal dari 41 sasana yang tersebar dari 8 provinsi se-Indonesia. Jumlah peserta tersebut melebihi ekspektasi yang diharapkan. Pasalnya untuk kejuaraan sekelas kejurnas, peserta yang ikut tidak pernah lebih dari 150 orang. “Karena ini baru turnamen perdana kami memprediksi hanya sedikit yang ikut. Namun siapa sangka peserta pendaftar sangat banyak. Bahkan dari kelas profesional saja banyak. Dari 40 partai yang dipertandingkan, 12 diantaranya diperuntukkan bagi kelas profesional,” ujarnya Sabtu (28/9) kemarin.

Baca juga:  Betonisasi Jalan Medoho, Lalu Lintas Jadi Satu Arah

Rencananya turnamen tersebut akan berlangsung dua hari mulai tanggal 28 hingga 29 September. Dan untuk kelas profesional akan berlangsung Minggu (29/9) hari ini.

Sepanjang pantauan Jawa Pos Radar Semarang, untuk kelas amatir, atlet Rambo 4294 mendominasi laga. Henrikus Raharyaan, Farkhan Purnomo, Andika Janur, Ramanda berhasil mengalahkan lawan mereka. Bahkan atlet Sutrisno berhasil menang KO atas atlet Tiger Club Yosep S.

Sementara itu Ketua Umum Rambo 4294, Dodik Hertanto menuturkan, pihaknya menurunkan 30 atlet pada semua kelas. Ia memberikan target untuk menjadi juara umum mengingat dalam turnamen tersebut pihaknya merupakan tuan rumah. Apalagi selama ini Rambo terkenal sebagai penguasa kick boxing dan muay thai pada setiap kompetisi yang ada. Target juara dianggap tepat untuk semakin mengukuhkan posisi Rambo sebagai aktor penting bagi Jawa Tengah dalam melahirkan atlet kick boxing dan muay thai langganan juara pada One Pride MMA.

Baca juga:  Miliki 11 Cabang, Punya 180 Varian Kopi

“Rambo sendiri selama ini selalu jadi juara umum baik di kompetisi profesional umum maupun event kejuaraan seperti Kejurprov. Kami ingin melalui turnamen ini dapat menjadi ajang latihan dan pembuktian sehingga para atlet dapat berprestasi seperti Budi Setyawan yang akan mengikuti kejuaraan dunia MMA di Bahrain bulan Desember nanti,” jelasnya. (sct/akm/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya