alexametrics

Hendi: Sikap Demokrat Murni Karena Kinerja Politik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan jika dukungan Partai Demokrat kepada dirinya maju di Pilwakot 2020 murni karena sebuah kinerja politik.

Seperti diketahui, Hendrar Prihadi bersama Hevearita G Rahayu mendaftarkan kembali sebagai bakal calon (balon) petahana dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Untuk maju sebagai kontestan Pilwakot Semarang 2020.

“Perlu kami jelaskan, dukungan Partai Demokrat selama ini tidak ada embel-embel apapun. Tidak ada komitmen, kompensasi kalau jadi harus begini itu tidak. Kita murni adalah sebuah kinerja politik yang murni masing-masing memiliki potensi kelebihan,” kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, Jumat (27/9).

Dijelaskan Hendi, jika dalam Pilwakot lalu, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juga berkoalisi dengan PDIP. Sehingga komunikasi yang baik antar keduanya sudah terjalin sebelumnya.

Baca juga:  Museum Kota Lama Buka, Pengunjung Membeludak

“Jadi pada saat komunikasi yang sudah baik itu diimplementasikan dalam sebuah langkah politik, yaitu saling dukung terutama dalam pilwakot, kami ucapkan terimakasih,” ujarnya. Artinya, komitmen Partai Demokrat untuk mendukung dalam ajang Pilwakot, murni sebuah kinerja politik.

Sama-sama memiliki semangat untuk membangun Kota Semarang. Hendi juga membuka kran komunikasi bagi partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi PDIP. “Pada prinsipnya kita partai terbuka,” ujarnya.

Disebutkan Hendi pula, PKS juga sejauh ini sudah melakukan komunikasi non formal dengan dirinya. Sebelumnya Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyu Winarto mengatakan, dalam ajang Pilwakot Semarang 2020, pihaknya sudah berkomitmen untuk kembali berkolaborasi dengan PDIP, mengusung pasangan Hendrar Prihadi bersama Hevearita G Rahayu.

Baca juga:  Setelah Terapi Plasma Darah, Alhamdulillah Saya Bisa Njenggelek

“Untuk Pilkada 2020 ini kami tetap berkomitmen untuk tetap berkolaborasi lima tahun kedepan, yakni mendukung pasangan Hendi-Ita untuk kembali maju,” kata Liluk, sapaan akrabnya. Keseriusan Partai Demokrat mendukung pasangan Hendi-Ita di buktikan dengan tidak membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang dari internal partai. (ewb/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya