alexametrics

Turunkan Tensi, Hendi Ajak Masyarakat Nonton Bioskop

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak sejumlah masyarakat Kota Semarang dari berbagai elemen untuk menonton bioskop bersama dirinya Kamis (26/9). Bertempat di teater 2 sinema XXI DP Mall Kota Semarang, ratusan masyarakat tampak antusias bergegas  menempati kursi masing – masing sesuai tiket yang sudah diberikan sebelumnya. Tak sendiri, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu juga turut mengajak serta istrinya, Krisseptiana.

Sebelum film di putar, Hendi menyempatkan diri untuk maju ke depan layar untuk menyapa masyarakat yang telah memenuhi ruangan teater. Dalam kesempatan itu dirinya menitipkan pesan agar masyarakat bersama-sama menurunkan tensi sosial yang memanas beberapa hari ke belakang. “Berita di TV hari ini isinya tentang demo terus, pertama saya ikuti menarik ini, ada kelompok – kelompok muda yang ingin menyuarakan kebenaran, tapi lama – lama kok kembali lagi ya. Jadi hari ini kita turunkan tensi dengan nonton bareng film yang lucu,” tutur Hendi.

Baca juga:  Kehadiran Wali Kota Bikin Wisuda Pertama Istimewa

Adalah film nasional ‘Pretty Boys’ menjadi tontonan yang dianggap Hendi cukup menghibur dan dapat mengendorkan ketegangan masyarakat yang tiap hari menonton berita tentang banyak demonstrasi di berbagai daerah. “Film ini katanya lucu, jadi saya pilih supaya kita bisa tertawa bersama-sama, melepaskan ketegangan,” ujarnya. “Apalagi hari ini juga spesial karena salah satu orang yang berperan di pembuatan film ini dalam mengatur sinematrografinya adalah anak Semarang, mas Wirawan hadir juga di sini,” ungkap Hendi.

Sebagian dari penonton yang hadir pada waktu itu merupakan masyarakat Kota Semarang yang mendapatkan tiket melalui giveaway di sosial media @HendrarPrihadi. Ini bukan kali pertama Hendi mencoba berkomunikasi dengan masyarakat dengan cara kreatif. Sebelumnya Wali Kota Semarang tersebut juga pernah memberikan giveaway kepada masyarakat Kota Semarang lewat sosial media miliknya, mulai dari tiket terusan menonton pertandingan PSIS hingga kaos.

Baca juga:  Hendi Buka Partisipasi Warga untuk Penghijauan Semarang

Fajar salah satu masyarakat yang ikut menonton mengaku senang dapat menonton film bersama Hendi. Baginya, kesempatan tersebut merupakan sebuah hal langka yang didapatkannya. “Ya senang bisa ikut nonton bareng mas Hendi, bisa ketemu beliau, bisa ngajak ngobrol, plus juga nonton film gratis,” tutur Fajar. (*/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya