alexametrics

Terbangkan Jamaah Umrah Semarang-Jeddah

Azka Mubarak Mulia dan Citilink

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-PT Azka Mubarak Mulia sukses menginisiasi rute penerbangan baru Semarang-Jeddah bagi jamaah umrah tahun 1441 Hijriah. Peluncuran perdana dilakukan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Senin pagi (23/9) dengan membawa 174 penumpang.

Direktur PT Azka Mubarak Mulia, Ronald Fadian mengungkapkan bahwa penerbangan langsung dari Semarang-Jeddah ini memberikan keuntungan lebih bagi jamaah. “Kini jamaah umrah tidak perlu turun untuk mengganti pesawat serta menghemat waktu perjalanan. Tentunya, waktu ibadah di tanah cuci jauh lebih banyak,” ungkap Ronald.

Keuntungan lain yang dirasakan biro perjalanan, tambah Ronald, meminimalisir risiko kemungkinan delay penerbangan ketika transit ganti pesawat. “Selain itu, penerbangan langsung dapat menghemat biaya antara Rp 2 juta-Rp 3 juta dibanding penerbangan transit,” imbuhnya.

Baca juga:  Meski Ada SKD, Harusnya KK Tetap Jadi Acuan

Meski biaya hemat, penerbangan langsung Semarang-Jeddah ini, imbuhnya, sama sekali tidak menurunkan kualitas pelayanan. Justru memberikan fasilitas lebih dengan adanya selimut dan bantal yang menunjang kenyamanan istirahat jamaah di dalam pesawat selama penerbangan.

“Rencananya dalam waktu dekat, Azka bersama Citilink akan membuka penerbangan Semarang-Madinah untuk program tahun depan. Kami masih mengusahakan slot landing Madinah agar bisa dipegang Citilink,” tandasnya.

Penerbangan Citilink rute Semarang-Jeddah ini mendapat apresiasi bagus oleh masyarakat. Terbukti hampir 80 persen slot terisi untuk penerbangan September hingga Desember 2019. Penerbangan rute Semarang-Jeddah dibuka dengan 3x penerbangan selama satu minggu yakni Hari Senin pukul 07.45, Rabu pukul 09.35 dan Sabtu pukul 07.45 untuk program 9 hari. (sls/ida)

Baca juga:  Kronologi Citilink Mendarat Darurat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya