alexametrics

Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Semarang 2019-2024

Artikel Lain

RADARSEMRANG.ID, SEMARANG – DPRD Kota Semarang kini sudah memiliki pimpinan definitif. Ini setelah politisi PDI Perjuangan, Kadarlusman, SE dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Semarang periode 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Sutaji SH. Bersama Kadarlusman, turut dilantik juga  tiga pimpinan dewan lainnya  sebagai wakil ketua.

Foto 2. Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, SE didampingi tiga wakil ketua yakni Mualim, SPd, H.Muhammad Afif, Lc dan Wahyoe Winarto saat memimpin rapat paripurna DPRD Kota Semarang.
Foto 2. Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, SE didampingi tiga wakil ketua yakni Mualim, SPd, H.Muhammad Afif, Lc dan Wahyoe Winarto saat memimpin rapat paripurna DPRD Kota Semarang.

Ketiganya adalah Mualim, SPd, MM dari Partai Gerindra, H. Muhammad Afif, Lc dari PKS, dan Wahyoe Winarto atau Liluk dari Partai Demokrat. Prosesi pelantikan digalar melalui rapat paripurna DPRD Kota Semarang, dengan agenda pengambilan sumpah janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Semarang, Sutaji, SH, Selasa (24/9).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota Semarang

Baca juga:  Kadarlusman: Rumah Rakyat Tak Boleh Kosong
Foot 3. Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, SE mendapat ucapan selamat dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan wakil walikota Semarang Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu.
Foot 3. Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, SE mendapat ucapan selamat dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan wakil walikota Semarang Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Hendrar Prihadi, dan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kepala OPD, dan perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas), organisasi wanita, camat di lingkungan pemkot Semarang. Nampak hadir pula keluarga pimpinan dewan yang dilantik.

Dalam kesempatan itu, Pilus sapaan akrab Kadarlusman mengatakan, usai di kukuhkan sebagai ketua definitif DPRD Kota Semarang, pihaknya akan membangun sinergi antara legislatif dan eksekutif untuk mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat.

“Bersinergi dengan pemerintah, bukan berarti tidak boleh mengkritik, melainkan apa yang sudah menjadi program untuk kepentingan masyarakat akan kita sinergikan sehingga fungsi kontrol tetap jalan sesuai dengan tugas dewan,” katanya.

Lebih lanjut Kadarlusmanmengatakan, untuk pembenahan di internal legislatif, pihaknya mengungkapkan akan memperbaiki hal-hal yang dirasa masih kurang dan mempertahankan apa saja yang dinilai sudah baik.

Baca juga:  Kado Terindah Hendi-Ita sebelum Cuti

“Misalnya tadi seperti kunjungan atau tugas keluar daerah, rumah rakyat ini tidak boleh kosong, jangan sampai ke empat pimpinan pergi kunjungan dan kantor dibiarkan kosong. Hal seperti itu harus dihindari,” ungkap Kadarlusman.  Untuk agenda legislatif selanjutnya, Kadarlusman mengungkapkan pihaknya akan segera menggelar rapat paripurna untuk pembentukan Pansus Tata Tertib DPRD.

“Rabu (25/9) hari ini akan digelar rapat paripurna pembentukan tatib, setelah itu pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti badan anggaran, badan pembuatan perda dan komisi. Setelah itu semua selesai kita langsung bahas APBD Tahun 2020,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyambut baik pelantikan pimpinan DPRD Kota Semarang periode 2019-2024. Pihaknya optimis dengan komposisi pimpinan saat ini sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik akan semakin baik. “Kami berharap pimpinan dewan bisa bekerja sama dengan seluruh anggotanya sehingga kinerja dewan akan semakin baik,” kata walikota. (HMS)

Baca juga:  Banjir Jakarta Hambat Perjalanan KA ke Semarang

*Foto Humas DPRD Kota Semarang.

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya