alexametrics

Siap Undang Kota Tua Seluruh Dunia

Tahun Depan harus Lebih Lherrrr

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Diawali rombongan komunitas vespa modifikasi. Disusul Komunitas VW di belakangnya. Kemudian diikuti komunitas motor tua. Indische Parade Festival Kota Lama juga diramaikan pertunjukan kesenian tradisional Jawa, tarian tradisional dari Sulawesi Utara, kesenian etnis Tionghoa, etnis Arab, Belanda dan beberapa lainnya.

Indische Parade Festival ini memang suguhan berbeda pada gelaran Festival Kota Lama kali ke-8 tahun ini. Ketua panitia Yeru Salimianto mengatakan, parade budaya ini ditujukan untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian di Jateng, khususnya Semarang. Selain untuk menarik minat masyarakat datang ke Kota Lama.

”Terbukti dengan adanya parade ini orang-orang keluar dan menuju ke sini untuk menyaksikan,” ujarnya usai menyaksikan parade bersama pengunjung Kota Lama yang datang dari berbagai daerah Jateng.

Baca juga:  One Klik Investasi Permudah Investor

Ia bahkan mengklaim, Festival Kota Lama tahun ini sukses menyedot hingga 70 ribu pengunjung. Melonjak 500 persen dari gelaran sebelumnya yang hanya mencapai 15 ribuan pengunjung. ”Ke depan akan lebih ramai lagi, karena akan didukung dengan event Dancer Asia yang akan diselenggarakan di sini. Ini terus dikembangkan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi perkembangan Kota Lama sudah sangat bagus. Kota Lama telah bertransformasi menjadi lebih cantik dan tertata. Tentu, pengembangan akan terus dilakukan dengan terus menciptakan lebih banyak atraksi untuk menarik wisatawan.

”Saya mengikutinya melalui secara langsung maupun melalui media sosial, perkembangan Kota Lama sudah semakin bagus. Gaungnya sudah mendunia. Saya beberapa kali sengaja lewat sini selalu ramai. Saya harapkan lebih ramai lagi sehingga Kota Lama semakin membahagiakan,” ujarnya seraya menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mencurahkan waktu, tenaga, pikiran untuk kemajuan Kota Lama Semarang.

Baca juga:  Soal PPKM, Hendi: Inginnya Sih Tidak Memperpanjang

Gubernur yang datang dengan kaos hitam dan rompi dengan mengendarai motor ini menginginkan, ke depan gelaran Festival Kota Lama bisa lebih ’Lherrr’ . Untuk itu, ia meminta persiapan dilakukan sedari sekarang. Begitu rampung gelaran tahun ini, kepanitiaan tahun depan segera dibentuk. ”Saya ingin, tahun depan ada pertunjukan kelas internasional. Kalau perlu, kita undang negara-negara yang di sana ada kota lamanya. Berdasar pengalaman memang harus seperti itu, sehingga kita benar-benar siap,” ujarnya. (sga/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya