alexametrics

Duka Mendalam untuk KPK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) turun ke Jalan Pemuda Semarang semalam (22/9). Di traffic light antara Lawang Sewu dengan Gedung Pandanaran. Mereka mengutarakan duka mendalam atas dilemahkannya lembaga antirasuah, KPK.

Duka ini disampaikan lewat tulisan spanduk terkait kekecewaan terhadap DPR atas pengesahan revisi UU KPK. Yang sebetulnya dinilai cacat formil. Mereka juga menggunakan bendera kuning dan menyalakan lilin sebagai ungkapan kekecewaan. “Ini adalah langkah mundur demokrasi,” teriak salah satu peserta aksi.

Baskara Petar dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, mengatakan, aksi ini membawa tuntutan kepada presiden untuk bertanggung jawab penuh atas upaya pelemahan KPK ini.

“Atas tuntutan ini pula, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak berhenti memperjuangkan upaya pemberantasan korupsi,” ujar humas aksi ini.

Baca juga:  Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Dituntut 12 Tahun Penjara

Selain orasi, aksi ini dilakukan dengan pembacaan puisi. Mereka juga membagikan bunga mawar kepada masyarakat yang melintas. Aksi ditutup dengan menggelar doa lintas agama di kawasan Tugu Muda. (sga/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya