alexametrics

Lampu Sudah Diganti, Hilang Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- Lampu jalan di Wonosari Semarang yang sempat hilang dan sudah diganti, ternyata hilang lagi. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Sabtu (21/9), mengganti lampu untuk kedua kalinya dalam seminggu ini. Lampu yang hilang berada di Jalan Wonosari Raya, Ngaliyan, Kota Semarang, tepatnya di jalan kecil sebelah Gerbang Tol Kalikangkung.

Kepala Disperkim Kota Semarang Ali mengatakan, sebelumnya 15 lampu yang terpasang di masing-masing tiang di sepanjang jalan tersebut hilang. Bahkan tiang lampu juga dirusak pada Selasa (10/9). Dua hari kemudian, Disperkim mengganti lampu-lampu yang hilang tersebut. “Saya mendapat laporan dari petugas kami bahwa ada lampu yang dicuri lagi saat dicek keesokan harinya. Baru kami pasang baru di Kamis lalu, ini ada kabar hilang lagi,” ungkapnya, Sabtu (21/9).

Baca juga:  Lima Alat Berat Dikerahkan Keruk Drainase Bubakan

Meskipun hanya satu lampu yang hilang, namun pihaknya sangat menyayangkan kesadaran masyarakat sekitar yang tidak menjaga dan merawat fasilitas umum hingga bisa dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.

Salah satu warga sekitar, Wahyudi mengatakan, jalur tersebut memang jarang dilalui, hanya sebagai penghubung wilayah Wonosari dengan Bringin. “Sepi kalau selesai magrib hanya beberapa saja yang lewat. Kemungkinan karena area sepi menjadi kesempatan,”jelasnya.

Jalan tersebut diketahui jarang dilewati pengendara sepeda motor. Namun, bagi sejumlah warga, jalan tersebut merupakan akses penting yang menghubungkan antarkampung. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya