alexametrics

Berdansa di Kota Lama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ratusan atlet dansa dari berbagai daerah mengikuti Dance Sport Festival di Gedung Marabunta Kota Lama Semarang. Mereka memamerkan berbagai jenis dansa yang memukau penonton yang datang.

Ketua Panitia Dance Sport Festival Frans Satya Wijaya menuturkan, total ada 130 atlet dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jogjakarta, DKI Jakarta, dan Bali yang turut serta dalam event yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut. Mereka bersaing dalam 17 kelas yang dipertandingkan. “Selain memunculkan bibit atlet dansa baru, festival ini juga bertujuan memasyarakatkan olahraga dansa yang selama ini masih asing di telinga masyarakat. Selama ini peminatnya hanya dari kalangan tua saja, sedangkan anak muda jarang yang tertarik,” ujarnya, Sabtu (21/9).

Baca juga:  Rumah Pengawal Rute Gerilya Pahlawan Sudirman Direhab

Sementara itu Ketua Pengprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Jateng Evie Liana Dewi mengapresiasi festival dansa tersebut. Menurutnya, ini merupakan pengingat bagi pihaknya untuk terus berjuang mengenalkan olahraga dansa yang saat ini mulai menunjukkan kemunduran. Ia berharap festival ini akan memunculkan bibit atlet dansa Jateng yang dapat menjadi pilar dalam kejuaraan nasional maupun internasional di masa yang akan datang.

“Saya lihat atlet dari daerah lain bagus-bagus. Saya ingin menunjukan kepada atlet Jateng bahwa kalau mereka tidak waspada, saingan mereka akan dapat melampaui mereka,” jelasnya. (akm/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya