alexametrics

Sambut Kongres Sampah Pertama di Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—Ratusan warga dan masyarakat yang tergabung dalam Kelurahan Siaga Bencana (KSB) membersihkan kanal Banjir Kanal Barat (BKB), Jumat (20/9) kemarin. Kegiatan ini melibatkan petugas TNI dan Polri.

Kegiatan ini menggayungsambuti rencana Pemprov Jateng menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres Sampah pada pertengahan Oktober 2019 mendatang di Kesongo Culture, Kabupaten Semarang. Kongres sampah tersebut dilakukan, dalam rangka menjawab tantangan mengenai pengelolaan sampah plastik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air dan Tata Ruang Jateng, Eko Yunianto mengatakan kegiatan resik-resik bantaran sungai dari sampah ini, dilakukan serentak di tujuh tempat di provinsi ini. Di antaranya di bantaran Kanal Banjir Barat (BKB) di Kota Semarang, Kali Gelis di Kabupaten Kudus, Sungai Tuntang di Grobogan, Kali Pepe di Kota Surakarta, Kali Bening di Kota Magelang, Sungai Serayu di Kabupaten Banyumas, dan Sungai Cisagarung di Brebes.

Baca juga:  Johar Tengah Mulai Diisi Pedagang Konveksi, Perlengkapan Olahraga hingga Makanan

“Kegiatan resik-resik sampah di bantaran sungai ini merupakan implementasi dari program yang dicanangkan oleh Gubernur Ganjar Pranowo dalam memerangi sampah plastik. Terutama, sampah-sampah yang menumpuk di aliran sungai,” katanya. (hid/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya