alexametrics

Titik Awal Dongkrak Kualitas Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SMP Islam Terpadu Semarang mendapat anugerah Sekolah Unggulan Berbasis Islam (Eminent Islamic Based School) dari Jawa Pos Radar Semarang, pada Malam Anugerah Jawa Pos Rdar Semarang 2019 yang digelar Senin (9/9), di Patra Semarang Hotel dan Convention.

Kepala sekolah, Ramelan mengatakan, hadirnya anugerah ini menjadi wujud partisipasi sekaligus kepedulian insan pers dengan dunia pendidikan. Sehingga mampu dan ikut mengubah paradigma pendidikan di Indonesia yang ‘ala kadarnya’ menjadi kompetitif terlebih memasuki Era Industri 4.0.

“Atas anugerah ini, sebagai insan pendidik semoga kami mampu dan selalu istiqamah berbuat lebih baik. Selanjutnya, juga menginspirasi untuk menjadikan sekolah ini unggulan melalui perwujudan kuantitas prestasi yang ditopang dengan kuatnya spiritualitas,” ungkapnya.

Baca juga:  Target Luluskan Wirausaha Baru yang Berkemajuan

Hal senada juga ditegaskan oleh Miftahuddin, selaku Waka Kesiswaan. Ia mengatakan bahwa selain menginspirasi, capaian anugerah ini adalah bukti untuk selalu berkompetisi agar lebih baik. “Karenanya, saya ucapkan selamat untuk SMP IT PAPB Semarang atas perolehan anugerah ini,” imbuhnya.

Rumiarti, selaku Waka Kurikulum, mengungkapkan, bangga atas capaian prestasi sekolah yang selalu bertambah. Ia berharap melalui anugerah ini sekolah bisa semakin lebih baik secara kuantitas maupun kualitas. “Capain ini janganlah berhenti hanya sekadar penghargaan, melainkan ditindak lanjuti sehingga bisa menginspirasi warga sekolah untuk lebih giat lagi,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala TU, Alik Istanto. Ia menyampaikan harapan besar agar perhargaan yang telah diperoleh SMP IT PAPB bisa menjadi titik awal untuk meningkatkan kualitas sekolah.

Baca juga:  Empat Guru Terbitkan Buku

“Sebetulnya bukan berbangga diri, tetapi bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan Islam itu terwujud, agar lulusannnya betul-betul menjadi contoh dan bermanfaat dalam penerapan akhlak islami,” tegasnya. (usman/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya