alexametrics

Sharp Kuasai Market Share Elektronik

Global Elektronik Targetkan Omzet Tumbuh 20 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Sharp Tomodachi Expo 2019 kembali digelar di Global Elektronik dengan menghadirkan produk terlengkap dalam rangka menyambut HUT Sharp ke-50. Pada pameran kali ini, Sharp juga menghadirkan produk dengan warna emas dalam jumlah terbatas.

Managing Direktor Superstore Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto, di sela-sela pembukaan pameran, Rabu (18/9) mengatakan bahwa hadirnya pameran ini diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan penjualan elektronik hingga 20 persen. Pasalnya, Sharp hadir dengan produk terlengkap. Bahkan menyambut ulang tahun emasnya, Sharp menyediakan produk khusus yakni mesin cuci, lemari es, LED dan air purifier yang didesain dengan warna emas.

“Produk khusus ini diproduksi dalam jumlah terbatas, masing-masing 2.000 unit. Khusus Global Elektronik hanya mendapat kuota untuk masing-masing produk 50 unit. Akibatnya, banyak konsumen yang ingin membeli produk khusus tersebut, meski harganya lebih mahal 6 persen,” tutur Andy.

Baca juga:  Awal Tahun Permintaan Elektronik Tinggi Samsung Targetkan Omzet Naik 25 Persen

Secara terpisah, Branch Manager Sharp Elektronik Indonesia Cabang Semarang Yan Theodore mengatakan bahwa Sharp menjadi produk elektronik terlaris di Indonesia. Ini karena Sharp memiliki berbagai macam produk, bahkan dalam waktu dekat Sharp akan memproduksi HP.

Menurutnya berbagai produk Sharp tersedia lengkap di Sharp Tomodachi Expo, dengan harga yang terjangkau dan banyak program hadiah yang ditawarkan. Mulai Couple Trip Raja Ampat, 1 unit Sepeda Motor, 7 kulkas dua pintu, 8 unit Sound Partner, dan 45 voucher Go-Pay Rp 1 juta. Untuk mendapatkannya, pengunjung cukup membeli produk-produk Sharp senilai Rp 20 ribu hingga Rp 1 juta. “Sharp juga menyediakan hadiah emas murni seberat 50 gram untuk 50 pemenang pembeli produk Sharp Gold Series,” tambahnya.

Baca juga:  Global Elektronik Buka Toko Baru di Pedurungan

Khusus untuk musim panas penjualan produk pendingin seperti AC, lemari es, dan kipas angin laku keras. Bahkan, Sharp sempat kehabisan stok. Sharp hingga saat ini menguasai pangsa pasar elektronik di Indonesia 25 persen.

“Khusus kulkas, Sharp merajai pasar dengan menguasai pasar 45 persen. Sedangkan untuk mesin cuci dan LED masing-masing 25 persen dan sisanya diambil AC dan produk home appliance lainnya,” tambahnya.

Selama pameran berlangsung, Sharp juga menyediakan hadiah menarik lainnya seperti voucher pulsa/Gopay/KFC bagi konsumen produk LED TV, sound partner all speaker Box-CBox Series, kulkas dan mesin cuci. Konsumen akan mendapatkan point untuk ditukarkan dengan voucher pulsa/Gopay setelah melakukan registrasi kartu garansi dan bukti pembelian melalui aplikasi Sharp ID, paling lambat 7 Oktober 2019.

Baca juga:  Global Elekronik Gelar Sharp Tomodachi Expo 2019

Selain itu, ada hadiah 1 unit Vacuum Cleaner dan 1 unit Rice Cooker, point yang dapat ditukarkan dengan voucher pulsa/Gopay/KFC bagi konsumen produk TV LED, TV All Model Sound Partner All Speaker Box-CBox Series, lemari es 5 Doors Series, Mesin Cuci Mega Mouth Series: ES –M Series Hijab Series. (tya/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya