alexametrics

Perkuat Pasar Entry MPV, Toyota Kenalkan New Calya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Persaingan pasar di sektor entry Multi Purpose Vehicle (MPV) jelang akhir tahun ini diprediksi akan semakin seru. Apalagi Nasmoco Group, memperkenalkan mobil terbarunya yakni Toyota New Calya khusus untuk pasar Jateng dan DIY, yang siap bersaing dengan produk lain di kelas entry MPV, di Mall Ciputra Semarang Selasa (17/9) kemarin.

Berbeda dengan tipe lama yang diperkenalkan sejak tahun 2016 lalu, New Calya hanya dibanderol dengan harga Rp 144,9 juta untuk tipe E non ABS. Sementara untuk seri paling tinggi tipe G dengan transmisi otomatis dibanderol Rp 166,4 juta, dengan perubahan tampilan dari segi ekterior maupun interior. “Market MVP di Jateng saat ini sangat besar, sejak diluncurkan pada tahun 2016 lalu, penjualan Calya hampir bisa menyamai Avanza dan terus naik dari waktu ke waktu,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, kemarin.

Baca juga:  Pedagang Johar Keluhkan Panas dan Akses Masuk

Ia menjelaskan, hadirnya New Calya ini sebagai mobil keluarga yang memiliki fungsi beragam, lebih nyaman, semakin gaya dan tangguh. New Calya diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya segmen Entry MPV. “Fitur berkendara lebih lengkap untuk kelas entry MPV, sampai akhir tahun kami menargetkan bisa menjual 6 ribu unit, atau rata-rata 500 unit perbulan,” ucapnya.

Untuk menggenjot penjualan, khusus di area Jateng –DIY, Nasmoco menggelar periode launching yang dimulai sejak 14 hingga 25 September 2019, dengan berbagai program menarik. Seperti penawaran eksklusif harga spesial dan gratis perawatan berkala selama 4 tahun jasa, oli dan suku cadang. “Baru kali ini kami memberikan bonus saat launching. Biasanya gratis servis saja ini termasuk oli bahkan suku cadang,” imbuhnya.

Baca juga:  Sebulan 22 Ribu Penumpang Feeder

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan produk dari Toyota seperti Avanza, Agya, dan Calya menjadi produk yang coba dihadirkan untuk membuka market baru, dengan tujuan menggairahkan pasar otomotif. “Avanza dan Agya untuk membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk membuka market Entry MPV,” jelasnya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, lanjut Anton, enam bulan berselang Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar Entry MPV menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. “Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit. Kami harap dengan desain eksterior dan interior yang agresif serta fitur terbaru, New Calya mendapat respons positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya,” bebernya. (den/bis/ton)

Baca juga:  Soal Joki Vaksin di Semarang, Gubernur Ganjar: Kita Kasih Peringatan Keras, Nggak Ada Joki-Jokian

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya