alexametrics

Peduli Lingkungan dan Investasi, Maba UPGRIS Buat 2.460 Celengan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Peduli dengan lingkungan, khususnya pada limbah barang bekas yang sulit terurai, mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mendaur ulang kaleng menjadi celengan. Total ada 2.460 celengan yang dihasilkan mahasiswa baru tersebut.

Kegiatan yang dilakukan di halaman kampus IV UPGRIS Jalan Gajah Raya, Selasa (17/9) kemarin, juga menyabet rekor dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), dengan rekor membuat dan menghias celengan dari barang bekas terbanyak.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh para mahasiswa baru dengan memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai. Kebetulan kaleng adalah salah satu bahan yang sulit terurai sehingga harus diolah menjadi barang yang berguna,” kata Rektor UPGRIS Dr Muhdi usai acara.

Baca juga:  Tak Bisa Sepenuhnya Secara Online, PPDB SLB Perlu Tatap Muka

Selain mengedukasi mengubah barang bekas menjadi bernilai ekonomis, semangat daur ulang tersebut juga memiliki pesan penting, yakni mengajak berinvestasi sejak dini.  “Selain mendorong masyarakat untuk memanfaatkan barang bekas menjadi bermanfaat juga mengedukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menabung atau melakukan investasi sejak dini,” tegasnya.

Sementara itu, Pendiri Leprid Paulus Pangka mengatakan apa yang dilakukan oleh mahasiswa baru UPGRIS ini merupakan catatan baru dalam hal edukasi menabung khususnya untuk anak usia dini. Kegiatan tersebut tercatat dalam rekor nomor 527 oleh Leprid. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya