alexametrics

Stikom Siap Bekerja Sama dengan Radar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG,- Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Semarang dikenal sebagai kampus pencetak para jurnalis dan humas. Kini, PTS yang berkampus di Jalan Wolter Monginsidi, Semarang ini pun siap menggelar diklat dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi berbagai profesi, mulai humas kepolisian, BUMN, dinas/pemerintahan, hingga pelatihan yang melibatkan para siswa dan guru.

“Kami memiliki fasilitas lengkap. Ada peralatan radio broadcast, laboratorium televisi, media cetak dan online Benteng Kampus, serta dukungan fasilitas internet dan laboratorium konvergensi media. Itu semua bisa dimanfaatkan,” kata Dr. Syarifuddin Gasing, SE, M.Si, Ketua Yayasan Panca Bhakti, yang menaungi Stikom Semarang saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran 55, Senin (16/9).

Baca juga:  24.650 Baby Lobster Coba Diselundupkan ke Singapura

Menurut Syarifuddin, di tengah persaingan lembaga pendidikan tinggi, setiap kampus memang dituntut selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan terkini. Karena itu, Stikom sangat terbuka bekerja sama dengan berbagai kalangan.

Untuk rencana terdekat, pihaknya dengan menggandeng Jawa Pos Radar Semarang siap menggelar pelatihan penulisan artikel populer di media massa.

“Nanti pelatihan bisa digelar di kampus Stikom. Kami ada aula yang sangat representatif,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Drs. V. Dewantoro, Sekretaris Drs. Kuwatono, M.Si, dan dosen Desy Erika, Sikom, MA.

General Manager Jawa Pos Radar Semarang Iskandar menyambut baik rencana kerja sama dengan Stikom Semarang. Menurut dia, Stikom bisa terlibat di banyak event yang digelar Jawa Pos Radar Semarang. Selain pelatihan guru, juga event Kampung Hebat yang digelar bekerja sama dengan Pemkot Semarang.

Baca juga:  Bapenda Semarang Kejar Potensi Pajak Mal

“Dalam event itu, Stikom bisa melakukan branding. Karena di era sekarang, branding itu sangat penting,”katanya yang menerima rombongan Stikom didampingi Pemimpin Redaksi Arif Riyanto dan Manager Pemasaran Yuni Ekowati. (aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya