alexametrics

Hendi Puji Kemajuan Kecamatan Genuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, Radar Semarang- Festival Jajan Pasar dan Festival Rebana kembali digelar Kecamatan Genuk untuk kali kedua, tepatnya di Kelurahan Bangetayu pada Minggu (15/9). Kirab jajan pasar menambah gelaran kali ini lebih meriah. Acara tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Luar biasa lho, ini yang kali kedua tapi yang tahun ini ada kirab, kemudian masyarakat berebut jajanan pasar secara gratis dengan tumpengan jajan pasar,” ungkap Hendi sapaan akrab wali kota.

Menurutnya, belum ada acara sejenis, di mana ada gunungan jajan pasar dari masing-masing kelurahan kemudian diperebutkan warga. “Kalau di daerah lain ada rebutan apem, ada rebutan nasi bungkus, tapi di Kota Kemarang, satu-satunya kecamatan yang berani rebutan jajan pasar cuma Genuk,” puji Hendi disambut riuh tepuk tangan warga.

Baca juga:  Narasi Kemijen dan Sedulur Banyu Memikat Hati Para Juri

Hendi menambahkan, acara seperti ini perlu kembali digelar dengan anggaran yang lebih besar agar semakin menarik minat, tidak hanya warga Genuk, melainkan masyarakat umum. “Ada sebuah potensi kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Genuk dalam acara ini,” ungkap Hendi.

Menurutnya, acara tersebut sekaligus sebagai pembuktian bahwa Genuk sebagai wilayah yang memiliki jajanan pasar terenak dan terlengkap di Kota Semarang. Sebelumnya, Kecamatan Genuk merupakan salah satu kawasan yang rutin mengalami banjir dan rob. Namun berkat peran Pemerintah Kota Semarang, dari tahun ke tahun perbaikan wilayah Genuk semakin membuahkan hasil, salah satunya dalam pengalokasian anggaran pembangunan.

“Wilayah Genuk kalah banyak (pembayaran pajak) dengan Semarang Tengah, tapi uangnya banyak yang lari ke Genuk, daripada Semarang Tengah. Karena saya ingin Genuk maju seperti wilayah lain,” harap Hendi.

Baca juga:  Disiplin Prokes, Ratusan Umat Hindu Khusyuk Peringati Galungan

Untuk itu, ia berpesan kepada elemen masyarakat khususnya Camat Genuk agar lebih giat lagi dalam membangun wilayahnya. Terlebih pembangunan insfrastruktur Genuk sudah mengalami banyak kemajuan, seperti normalisasi Banjir Kanal Timur, Kali Sringin, Kali Tenggang dan Kali Babon. Sehingga bila musim hujan tiba, seharusnya kawasan banjir dan rob di Kecamatan Genuk semakin berkurang.

Hendi pun mengungkapkan komitmennya pada Kecamatan Genuk agar lebih baik lagi seperti kecamatan lain. “Saya tidak punya sesuatu yang berlebih tapi saya punya komitmen yang tinggi, setiap saya bicara sesuatu sampai kapan pun saya akan penuhi komitmen saya itu,” tegas politikus PDIP itu. (hid/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya