alexametrics

Enambelas Tim Berkompetisi Rebut Piala Pangdam IV

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sebanyak 16 tim sepakbola se-Jateng dan DIY berlaga pada Piala Pangdam IV/Diponegoro 2019 yang digelar mulai tanggal 13 September hingga 4 Oktober 2019.

Kejuaraan ini dibuka Kazidam IV/Diponegoro Kolonel Czi Suardi Samiran di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kolonel Suardi Samiran menyampaikan, turnamen sepakbola U-45  ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk menggugah semangat berolahraga masyarakat guna turut menyukseskan olahraga nasional.

Sejak tahap penyiapan kegiatan ini telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta sepakbola di wilayah Jateng dan DIY.

Baca juga:  Dua Tahun Vakum, Tradisi Pindapata Kembali Digelar

“Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olahraga sepakbola sangat diminati oleh semua kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya mengakui, kecenderungan seperti ini harus direspon oleh semua pihak yang berkompeten untuk menjadikan sepakbola tidak hanya sekadar media penyaluran hobi dan bakat. Akan tetapi lebih dari itu, sepakbola harus bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda agar memiliki sikap mental yang baik, kreatif dan sportif serta berprestasi.

Dikatakan Pangdam, usia peserta Open Tournament Sepakbola U-45 ini bisa dikatakan sebagai veteran sepakbola.

“Tujuan diselenggarakannya turnamen sepak bola ini bukan prioritas ajang mencari prestasi namun lebih sebagai sarana menjalin silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan, kekompakan dan solidaritas”, jelasnya.

Baca juga:  Hendi Larang Peredaran Daging Anjing untuk Konsumsi di Semarang

Dan hal tersebut untuk  menumbuhkan semangat persatuan, kesatuan serta keutuhan bangsa, sekaligus memberikan motivasi kepada para generasi muda untuk senantiasa berolahraga dan selalu berusaha mengukir prestasi.

Dirinya berharap, pada  turnamen ini semua tim dapat bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi semangat fair play, jujur, patuh dan taat pada semua ketentuan serta peraturan pertandingan yang berlaku dan menghargai setiap keputusan wasit, sehingga pertandingan berjalan aman, tertib dan lancar. Turut hadir pada acara ini para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro. (*/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya