alexametrics

Bawa Lunpia Mendunia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Owner Lunpia Cik Me Me, Meliani Sugiarto, S.E. tidak pernah puas berinovasi. Setelah mengkreasikan lunpia dalam berbagai cita rasa, kini Cik Me Me menyuguhkan kelezatan dan kenikmatan lunpia dalam bentuk keripik.

Kreativitas Cik Me Me berhasil mengubah Lunpia Semarang dari bentuk makanan mengenyangkan menjadi camilan. Dengan daya tahan yang lebih lama, Cik Me Me hendak membawa lunpia mendunia. ”Sebelumnya kami berkreasi dengan berbagai macam cita rasa. Ada cita rasa kepiting, fish kakap, kajamu (kambing jantan muda), raja nusantara (rasa jamur nusantara) dan plain (vegetarian),” ujar Ibu satu anak ini.

Tidak mudah untuk menciptakan karya spektakuler ini. Cik Me Me harus melakukan riset selama lebih kurang satu tahun hingga menemukan formula yang pas. Semua bahan terukur untuk menghasilkan rasa yang konsisten. “Ini dilakukan berulang-ulang hingga menemukan rasa yang pas. Karena ketika rasanya pas, aromanya kurang. Aromanya pas teksturnya belum sesuai. Selama 14 bulan baru menemukan formula yang tepat,” ujarnya menceritakan. Kini keripik lunpia memiliki dua varian rasa, original dan original pedas.

Baca juga:  Jembatan Bendosari Makin Parah, Warga Harus Naik Turun Tangga Kalau Mau ke Kampung Seberang

Yang lebih membuat istimewa, keripik lunpia Cik Me Me semuanya murni dari bahan tradisional. Tanpa tambahan apapun. ”Ini adalah karya fantastis demi dan untuk mengembangkan citra warisan budaya kuliner Indonesiaku,” ujar pengusaha yang ingin terus melestarikan lunpia dengan cara inovatif ini.

Atas prestasi spektakuler Cik Me Me mengkreasikan keripik lunpia dengan kualitas ekspor, Jawa Pos Radar Semarang secara khusus memberikan apresiasi kepadanya. Jawa Pos Radar Semarang memberikan apresiasi kepada Meliani Sugiarto, S.E atau Cik Me Me dengan kategori Inspirational Woman. (sga/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya