alexametrics

Dewan PDIP Tetap Kritisi Pemprov

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – DPRD Jateng memastikan berkomitmen tetap kritis dengan sejumlah program dan kebijakan Pemprov Jateng. Hal itu sebagai upaya untuk membangun dan mengawal berbagai kebijakan agar tetap memihak terhadap kepentingan masyarakat.

“Kami akan tetap kritis, dengan berbagai kebijakan dan program dari Pemprov Jateng. Meskipun gubernurnya dari satu partai dengan peraih kursi terbanyak di DPRD yaitu dari PDI Perjuangan. Sebenarnya fair-fair saja karena untuk menentukan anggaran juga pasti ada perdebatan. Yang jelas, ada solusi untuk membangun daerah dan melaksanakan program-program pemerintah,” tegas ketua sementara DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto.

Ia menambahkan, kritik tidak masalah asalkan yang konstruktif dan memberikan solusi. Artinya, ketika berbagai kebijakan kurang pas harus dikritik dan dikawal agar semua benar-benar bisa sesuai sasaran dan bisa membangun Jateng. “Kritik harus memberikan solusi, jadi tidak bicara seenaknya tanpa sulusi,” ujarnya.

Baca juga:  Global Elekronik Gelar Sharp Tomodachi Expo 2019

Bambang menyebutkan bahwa DPRD Provinsi Jateng juga akan mendukung pelaksanaan program-program kalangan eksekutif, seperti pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran serta peningkatan kualitas pendidikan di Jateng dengan anggaran sebesar Rp1,6 triliun. Ia memastikan, DPRD Jateng siap memperkuat sinergi dan koordinasi dengan eksekutif dan pihak lainnya. Dengan begitu, akan bersama berkontribusi dalam kemajuan Jawa Tengah.

“Tidak ada artinya kinerja kita jika tidak mendapat dukungan dari pemerintah. Oleh karena itu, kita akan jalin hubungan yang lebih baik dengan eksekutif. Apa yang pernah berhasil dilaksanakan harus diteruskan. Sedangkan rencana yang belum sepat selesai, apabila dipandang sangat mendesak harus diselesaikan,” tambahnya. (fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya