alexametrics

Ringkus Pengedar Sabu saat Transaksi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Genderang perang melawan peredaran narkotika digencarkan Polrestabes Semarang. Tidak sampai 24 jam, Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) Polrestabes Semarang meringkus tiga pengedar narkotika jenis sabu saat melakukan transaksi. Adalah, D, 18 dan A, 21. Keduanya merupakan warga Gayamsari yang diringkus saat hendak melakukan transaksi dengan pembelinya, Sabtu (7/9) pukul 16.00.

Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo, mengatakan pengungkapan tersebut setelah anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba di wilayah Semarang Timur. “Informasinya ini dua tersangka akan melakukan transaksi dengan TH di Semarang Timur. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti paketan seberat 1 gram,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (13/9) kemarin.

Baca juga:  Terbitkan Perwal, Minta Stakeholder Pasang CCTV

Selanjutnya tersangka D dan A digelandang ke Mapolrestabes Semarang untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Dari hasil pengembangan, petugas berhasil menangkap pelaku diketahui warga Gayamsari bernama TH, 24, pada Minggu (8/9) sore. “Barang bukti yang berhasil diamankan paketan sabu seberat 20 gram. TH ini bandarnya. Kalau tersangka D sama A, kaki tangan TH, dia pengecer,” bebernya.

Menurut Bambang Yugo, TH telah menjalankan bisnis haram selama satu tahun. “Sekali transaksi, TH dapat untung Rp 500 ribu. Dia dulunya juga pemakai. Ini masih dikembangkan,” katanya.

Saat ini, tiga pelaku mendekam di ruang tahanan Mapolrestabes Semarang untuk dilakukan proses hukum. “Sasaran penjualan sabu semua kalangan. Kalau wilayah edarnya Gayamsari dan Semarang Timur. Kami mengimbau masyarakat, agar selalu mendukung kepolisian dalam pemberantasan narkotika. Harapannya, anak-anak dan generasi muda tidak terpengaruh narkoba,” pungkasnya. (mha/ida)

Baca juga:  Sabu Dibungkus Plastik Warna Hitam, Dilempar ke Lapas Kedungpane

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya