alexametrics

Keliling Peterongan, Hilangkan Keresahan Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, Radar Semarang-Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ditemani Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjawab keresahan warga Peterongan. Lewat acara jalan sehat dan dialog bersama warga Petorangan, warga bisa bertanya dan mengeluh secara langsung kepada pasangan pemimpin Kota Semarang ini.

Sejak pukul 06.00 seluruh warga Kelurahan Peterongan yang terdiri atas 8 RW dan 50 RT mengikuti jalan sehat bersama berkeliling kawasan Peterongan. Bahkan, Hendi dan Mbak Ita memberikan bantuan beras untuk 40 warga.

Dalam dialog tersebut, Sudirman mewakili warga menyampaikan keluhan mulai saluran air, jembatan, taman, hingga kondisi kumuh di Pasar peterongan. “Banyak hal yang ingin disampaikan masyarakat. Terutama permohonan pembenahan drainase. Ada tiga titik yang kalau hujan banjir. Karen itulah, saya langsung meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk cek hari ini dan kerjakan langsung,” ungkap orang nomor satu di Kota Semarang usai acara kemarin.

Baca juga:  Pamerkan Potret Ekspedisi Patana Tanah Toda

Hendi menekankan Pasar Peterongan di Kelurahan Peterongan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi pusat perputaran ekonomi yang meningkatkan kesejahteraan warga. “Sayangnya ketidakdisiplinan warga dalam melakukan aktivitas jual beli, menyebabkan sampah dimana-dimana. Sehingga Peterongan dalam wilayah kategori kumuh. Maka akan kita keroyok bersama-sama mulai dari warga dan Dinas Perdagangan, Satpol PP, camat, kelurahan untuk bisa menertibkan masalah ini,” lanjutnya.

Sementara itu Lurah Peterongan Rohadi Rubiyanto usai acara dialog menegaskan kini warga Peterongan tidak lagi resah. “Tadi sudah jelas dari Pak Hendi terkait kebersihan terutama wilayah pasar, jawaban yang diperlukan warga sudah langsung terhubung ke dinas terkait. Pengerjaan juga mulai hari ini,” timpalnya. (ria/ida)

Baca juga:  Busana Pesta Terinspirasi dari Wanita Hebat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya