alexametrics

Empat Kandidat Tuan Rumah Porprov 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Sebanyak empat daerah siap bersaing menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun 2022. Keempatnya yakni Kota Semarang, Pati Raya, Solo Raya dan gabungan Kabupaten Pemalang dan Kota Tegal.

Ketua Umum KONI Jateng, Subroto menuturkan pihaknya akan membentuk tim verifikasi guna menilai kesiapan calon tuan rumah. Baik dari segi transportasi, akomodasi, kesiapan venue, dukungan kepala daerah dan  partisipasi masyarakat menjadi elemen penting menentukan terpilih tidaknya daerah tersebut. Dirinya mengimbau kepada seluruh peserta untuk melengkapi persyaratan sehingga dapat maksimal menyampaikan presentasi awal pada 19 September mendatang.

“Ada 12 item persyaratan yang masuk penilaian. Salah satunya memiliki 30 persen venue untuk cabang olimpiade. Untuk tim verifikasi sendiri akan mulai bekerja 24 hingga 30 September mendatang dan langsung meninjau lokasi. Hasilnya akan kami serahkan ke gubernur untuk memutuskan mana yang terbaik,” ujarnya, Kamis (12/9) kemarin.

Baca juga:  Sanca Macan Empat Meter Bikin Geger Warga Nongkosawit

Terkait SK gubernur mengenai penunjukan Kota Tegal sebagai tuan rumah, pihaknya menyarankan agar gubernur mencabut SK tersebut. Namun bukan berarti Kota Tegal tidak dapat menjadi tuan rumah. Kota Bahari masih dapat bersaing menjadi penyelenggara Porprov baik menjadi satu dengan Kabupaten Pemalang atau daerah lain di Keresidenan Pekalongan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara optimistis Semarang dapat kembali menjadi tuan rumah Porprov. Pasalnya, fasilitas dan SDM yang dimiliki, Semarang telah siap menjadi tuan rumah. Pihaknya berencana menambah fasilitas dengan membuat sport center di Mijen yang harapannya selesai pada 2022 mendatang.

“Disana akan dibangun venue cabang olimpiade seperti stadion sepakbola dan atletik. Selain itu, ada lapangan tenis, bulutangkis, basket dan lainnya. Saat ini prosesnya sudah masuk dalam DED (Detail Engineering Design),” pungkasnya. (akm/ida)

Baca juga:  Cegah Penularan, Rekam Data E-KTP Dihentikan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya