alexametrics

Nostalgia Era 80an, Gelar Jadoel Mantoel di Grand Maerakaca

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Ajang nostalgia era  80-an ‘Semarang Djadoel Mantoel’ akan digelar di Grand Maerakaca Semarang, 7-8 September mendatang. Beragam grup musik yang nge-hits pada era tersebut, atraksi boneka perut, kuliner jadul, akan dihadirkan dan menjadi ruang reuni ‘remaja’ tahun 1980-an.

“Ajang ini untuk mengajak masyarakat bernostalgia kembali dengan suasana era 70 hingga 80-an.  Kita akan menggelar panggung hiburan musik dengan bintang tamu grup band yang melegenda di Semarang tahun 1980an, seperti Java Stone, Mahajana Band,” ujar Direktur Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Titah Listiorini di Anjungan Semarang, Grand Maerakaca Kamis (5/9).

Titah menambahkan,  Jadoel Mantoel ini pun juga akan menghadirkan tokoh-tokoh dan anggota gank anak  1980an,  reuni remaja tersebut yang pertama digelar di Semarang.  Gelaran ‘Semarang Djadoel Mantoel’ juga akan dimeriahkan dengan festival lampion ‘Water Lantern Festival’ .

Baca juga:  Diluncurkan Tahun Lalu, Total Transaksi Blangkon Jateng Rp 15 M

“Beberapa anggota grup atau gank anak muda yang ngetop kala itu pun sudah dikirimi undangan. Mereka antara lain dari SEC, MPC, OAC dan banyak lainnya. Dengan kehadiran mereka harapan panitia bisa menjalin kembali silaturahmi yang telah terpisah karena waktu,” ujarnya.

Harijoko, selaku Panitia Penyelenggara mengungkapkan pada Minggu (8/9) sekitar pukul 07.00 WIB, akan digelar Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88. Peserta juga akan bisa menyaksikan pameran barang-barang yang pernah di lihat di tahun 1980an. Seperti mobil dan motor, makanan tradisional berupa Bubur Ketan Kinco, juga aneka macam kaset tape recorder jadul dan pernik lainnya.

“Kegiatan ini juga terbuka bagi remaja era sekarang yang ingin mengetahui dunia masa lalu era 1980an. Bahkan kegiatan perdana ini juga menyediakan ruang lomba dan bermain untuk keluarga,” pungkasnya. (dit/zal)

Baca juga:  Kasus DBD Cenderung Turun

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya