alexametrics

Mahasiswa Unisbank Komitmen Jaga Pluralisme

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG– Perwakilan mahasiswa baru Unisbank dari berbagai daerah seperti Maluku, Papua, Sumatera, mendeklarasikan komitmen untuk menjaga pluralisme bangsa. Hal tersebut disampaikan dalam penutupan masa Pengenalan Kampus dan Akademik (Pekaku) bagi mahasiswa baru di Kampus Unisbank, Bendan Ngisor Semarang.

Rektor Unisbank Semarang Safik Faozi menuturkan, deklarasi ini merupakan komitmen kampusnya untuk menjaga kemajemukan bangsa. Pasalnya dirinya memiliki mahasiswa dengan berbagai macam budaya, bahasa, suku, agama dan lainnya yang bersekolah di sana. Sehingga menjaga kedamaian diantara keberanekaragaman dirasa sangat penting untuk menjaga kondusivitas kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan kampus. Jika tidak ada toleransi tentu akan sulit menyelenggarakan hal tersebut.

“Keberagaman ini harus terjaga selalu apalagi di tengah situasi dan konflik sosial karena isu sara yang belakangan ini hangat dibicarakan bagi rakyat Papua. Tentu kita tidak boleh termakan isu yang memecah belah bangsa. Papua adalah saudara kita. Apalagi kita memliki 27 mahasiswa dari Papua. Kita harus menjaga dan melindungi mereka,” ujarnya ketika memberikan sambutan Kamis (5/9).

Baca juga:  Terintegrasi Online, Pengelolaan Aset lebih Optimal

Meski dengan kemajemukan suku bangsa, agama, budaya dan lainnya dirinya mengajak seluruh anggota civitas kampus untuk dapat bersinergi dan maju bersama untuk membangun SDM yang unggul.  Sehingga akan ada generasi penerus yang berkualitas dan memajukan bangsa di masa depan. Tak lupa pada kesempatan tersebut, Unisbank memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa.

Ketua Pekaku Unisbank 2019, Arikha Saputra menerangkan beasiswa tersebut terbagi dari berbagai jenis sumber. Antara lain 20 orang menerima beasiswa bidik misi, 15 orang beasiswa Peduli Sosial (BPS) dan 15 orang beasiswa kerjasama kampus dengan perusahaan.  Dirinya berharap tiap tahun dapat memberikan beasiswa lebih banyak sehingga lebih banyak mahasiswa yang mendapat manfaat dari hal tersebut.

Baca juga:  Ida Uswatun Khasanah Bedah Pluralisme Semarang

“Doakan saja tahun depan jumlah penerima bisa meningkat dari tahun ini,” pungkasnya. (akm/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya