alexametrics

Mudahkan Pembeli Investasi Properti

REI Gelar Pameran Property Expo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Real Estate Indonesia (REI) Jateng kembali menyelenggarakan pameran di Semarang. Yakni Property Expo Semarang. Pameran yang telah dilaksanakan keenam kalinya ini, mengandeng 11 pengembang untuk memberikan referensi pilihan hunian bagi pengunjung.

Wakil Ketua Bidang Perbankan REI Jateng, Wibowo Tedjo Sukmono menuturkan dalam pameran ini pihaknya menggunakan konsep one stop shopping dengan memberikan paket lengkap berbelanja dalam satu tempat. Dirinya mengumpulkan pengembang rumah tapak, apartemen dan design interior dalam satu pameran sehingga penggunjung dapat langsung melihat dan mempertimbangkan pilihan hunian lengkap sekaligus dengan isinya. Sekaligus memperkenalkan tren hunian yang tengah diminati di Semarang.

“Untuk tren hunian di Semarang sendiri dari sektor rumah tapak masih banyak peminat. Apalagi di tengah kota. Selain hunian, biasanya mereka menggunakan properti tersebut sebagai investasi. Saat ini nilainya di Semarang cukup menjanjikan. Namun bukan berarti semua orang memilih rumah tapak. Dari sektor apartemen pun masih ada peminat. Meski minim, tetap ada segmentasi sendiri di beberapa lokasi tertentu seperti area kampus yang memang biasa digunakan untuk kos mahasiswa,” ujarnya, Rabu (4/9) kemarin.

Baca juga:  Bulan Depan Luncurkan Klaster Baru

Dirinya menambahkan pameran yang diselenggarakan mulai 4 hingga 15 September ini memberikan konsultasi gratis kepada pengunjung mengenai hunian yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, pihaknya memberikan berbagai diskon dan kemudahan akses pembayaran. Hal tersebut bertujuan mempermudah pengunjung melakukan transaksi sebelum harga properti merangkak naik pertengahan September mendatang.
“Pameran kali ini memang masih menggunakan harga lama. Sehingga ini dapat menjadi momentum tepat bagi pembeli maupun investor untuk membeli aset properti sebelum harga naik pertengahan September mendatang. Kami targetkan transaksi untuk pameran kali ini meningkat lagi dari tahun sebelumnya. Mengingat dari enam kali penyelenggaran, tren penjualan selalu meningkat tiap tahunnya,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Wibowo mengaku memanfaatkan pameran tersebut untuk mencari rumah yang akan dia tempati bersama istrinya. Dengan berbagai pilihan yang ditawarkan, ia dapat berkonsultasi dan mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran yang ia miliki.

Baca juga:  Lurah Wonosari dan Enam Pegawai Positif, Pelayanan Diback up Kecamatan

“Kebetulan masih pengantin baru jadi mencari rumah yang tipe kecil paling ukuran 21. Nanti kalau memang sudah memiliki anak baru mencari rumah lagi yang lebih besar,” ujarnya. (akm/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya